Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Corolla Cross GR Sport Bakal Meluncur di IIMS 2023?

Kompas.com - 16/02/2023, 11:01 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota Indonesia berencana membawa suatu kejutan di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023. Kejutan dimaksud, besar kemungkinan ialah suatu produk yang ramah lingkungan.

Hal tersebut, dipastikan Project Manager IIMS 2023 Rudy MF yang mengungkapkan Toyota menjadi salah satu merek otomotif roda empat yang membawa produk baru di lantai pameran.

"Untuk yang akan launching, Mitsubishi, Suzuki, MG, BMW, Toyota. Khusus Indonesia premiere ada dari Subaru, Wuling, dan MG dan satu South East Asia Premiere," kata dia dalam konferensi terbatas di Jakarta, Rabu (15/2/2023).

Baca juga: Citroen Bawa Mobil Listrik e-C4 di IIMS 2023

Toyota Cross GR Sportdok.Toyota Thailand Toyota Cross GR Sport

Sebelumnya, Vice President Toyota Astra Motor (TAM) Henry Tanoto juga menyebut akan membawa produk baru. Namun kala itu, ia masih enggan untuk memberikan informasi lebih jauh.

"Ada lah kejutan di IIMS 2023, bukan (Agya)," kata dia dalam World Premiere World Premiere All New Agya di Jakarta, Senin (13/2/2023) kemarin.

Kehadiran produk baru itu kemudian diperkuat dari salah satu sumber Kompas.com, yang menyebut kemungkinan terbesarnya ialah Corolla Cross GR Sport. Kendaraan tersebut bahkan bakal dibawa varian hybrid-nya.

Jika demikian, maka besar kemungkinan spesifikasi Corolla Cross GR Sport nanti tidak akan jauh berbeda dengan yang ada di Thailand. Mengingat, mobil juga baru saja diluncurkan tahun lalu.

Baca juga: Intip Persiapan IIMS 2023, Mobil Esemka Sudah Muncul

Deretan Mobil di area test drive IIMS 2023KOMPAS.com/ JANLIKA PUTRI Deretan Mobil di area test drive IIMS 2023

Dalam situs resminya, terdapat beberapa ubahan yang hadir pada mobil tersebut. Salah satunya, terlihat pada bumper depan dan grill bumper belakang, serta lampu rem.

Model ini juga mendapatkan ubahan pada pelek dengan ukuran lebih besar yaitu 18 inci. Kemudian di bagian interior, terasa lebih mewah lagi dengan sentuhan emblem logo GR Sport yang tersemat di lingkar kemudi, jok kulit sandaran kepala dan tombol Start stop engine.

Toyota juga mengungkapkan, selain trim yang terlihat Corolla Cross GR Sport juga memiliki pengaturan suspensi dan sistem kemudi yang berbeda untuk pengalaman berkendara yang lebih presisi.

Dari segi fitur keselamatannya, Corolla Cross GR Sport dibekali 6 titik airbags, rem anti lock breaking system, elektronik blackfore distribution, emergency breaking assist, vehicle stability control, traksion control dan Hill start assist.

Baca juga: Jokowi Mau Datang ke IIMS 2023, Tim Protokoler Tinjau Lokasi Acara

Tak ketinggalan pula Corolla Cross GR Sport memiliki fitur Toyota safety Sans yang terdiri dari peringatan jalur, peringatan keberangkatan jalur, tampilan berhenti darurat dan perlindungan keluar darurat.

Mesin 1798cc 2ZR FX ini mampu menghasilkan tenaga 98 tk dan torsi puncak 142 Nm. Sedangkan motor listriknya mampu menghasilkan tenaga 90 kilowatt atau sekitar 120 tk.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com