Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ikut IIMS 2023, Alva Belum Punya Motor Listrik Baru

Kompas.com - 17/02/2023, 12:22 WIB
Daafa Alhaqqy Muhammad,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Jenama motor listrik Alva yang dipegang oleh PT Ilectra Motor Group (IMG) hadir dalam gelaran IIMS 2023, tepatnya di Hall C2, JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat. Motor listrik yang mengklaim punya pabrik di Cikarang itu masih mengandalkan model tunggal, Alva One.

Alva mencoba menyegarkan tampilan motor listrik andalannya, lewat versi kolaborasi. Terlhat ada dua motor listrik utama yang jadi andalan.

Pertama, dijuluki Alva One x Hayaidesu (Perusahaan aksesoris motor). Kedua, Alva One x Never Too Lavish (Seniman digital Indonesia).

Baca juga: Alva Kolaborasi dengan Never Too Lavish di IIMS 2023

Alva melakukan serah terima 10 unit Alva One pertama kepada konsumen di Indonesiadok.Alva Alva melakukan serah terima 10 unit Alva One pertama kepada konsumen di Indonesia

Pihak Alva menyatakan, kalau perusahaan masih fokus pada penyaluran motor-motor Alva One kepada para konsumen. Selain itu, Alva juga berambisi ikut serta dalam menyukseskan program elektrifikasi pemerintah.

Penjelasan itu disampaikan Antonius Rainier Haryanto, Managing Director PT IMG kepada Kompas.com, Kamis (16/2/2023).

"Belum ada rencana untuk itu (mengeluarkan motor baru). Saat ini, kami ingin fokus menyalurkan Alva One pada konsumen sebanyak mungkin sekaligus mempercepat proses adopsi motor listrik," Ujar Rainier.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo sempat menyambangi hall C2 usai meresmikan acara IIMS 2023. Di sana, presiden mengunjungi booth-booth motor listrik termasuk Alva.

Baca juga: Inden Sampai Setahun, Jokowi Takjub pada Permintaan Mobil Listrik

Presiden Joko Widodo Mengunjungi booth Alva di IIMS 2023Kompas.com/daafa Presiden Joko Widodo Mengunjungi booth Alva di IIMS 2023

Ketika mampir di booth Alvva, Jokowi mendukung kelancaran elektrifikasi kendaraan di Indonesia. Namun, presiden juga menyayangkan lamanya proses inden yang harus dialami konsumen.

Lebih lanjut, Jokowi berharap proses elektrifikasi kendaraan bermotor bisa cepat terlaksana dan dirasakan oleh masyarakat Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com