Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tentukan Pilihanmu
0 hari menuju
Pemilu 2024
Kompas.com - 31/01/2023, 09:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Fabio Quartararo siap memburu gelar juara dunia keduanya pada musim 2023. El Diablo, julukan Quartararo, masih membela tim pabrikan Monster Energy Yamaha mengendarai motor YZR-M1 2023.

Pebalap usia 23 tahun itu menyatakan mau mengimbangi ‘kepribadian’ dengan ‘kejuaraan’. Seperti hal yang dilakukan oleh legenda hidup MotoGP Valentino Rossi, yang tak hanya cepat di lintasan, tapi juga memiliki kepribadian yang hebat.

“Memiliki kepribadian saya adalah sesuatu yang luar biasa karena beberapa pebalap bisa menjadi super cepat tetapi tidak memiliki kepribadian tersebut. Dan saya merasa seperti, ’oke, saya punya kepribadian sendiri’,” ucap Quartararo, dikutip dari Crash, Senin (30/1/2023).

Valentino Rossi dan Fabio QuartararoFoto: Getty Images Valentino Rossi dan Fabio Quartararo

“Berbeda dengan yang lain, tapi memang benar banyak orang mengatakan karisma yang saya miliki dekat dengan Valentino. Itu adalah hal yang hebat,” lanjutnya.

Karier Rossi di MotoGP memang berlangsung cukup panjang, yakni selama 25 tahun. Pria Italia itu pensiun di usia 42 tahun bersama tim Petronas Yamaha.

Rossi tercatat sudah meraih 76 kemenangan di era MotoGP. Bersama Honda meraih 20 kemenangan, dan dengan Yamaha 56 kemenangan. Tak heran meski sudah pensiun dirinya tetap menjadi bintang di MotoGP.

Baca juga: Bos Ducati Sebut Juara Dunia MotoGP Harus Pakai Nomor 1

Meski begitu, Quartararo mengaku, tak berencana untuk menandingi umur panjang Rossi di MotoGP.

“Saya ingin 10 tahun lagi di MotoGP. Itu sangat tergantung pada bagaimana hal itu terjadi dengan cedera. Mudah-mudahan, saya tidak akan mendapatkan begitu banyak cedera, tapi tentu saja saya ingin membalap sampai saya berusia 32 atau 33 tahun,” kata dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke