Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pilihan Ban Baru Khusus SUV Medium dan Sedan Premium

Kompas.com - 26/01/2023, 14:25 WIB
Dicky Aditya Wijaya,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA,KOMPAS.com - PT Goodyear Indonesia Tbk memperkenalkan dan membuktikan dua produk unggulan terbaru, yaitu Goodyear Assurance ComfortTred (ACT) dan Assurance Maxguard SUV (AMG SUV). 

Kedua ban tersebut dirancang khusus untuk pengguna SUV medium dan sedan premium. 

Bertajuk “Goodyear Tire Feature Experiences”, kegiatan ini berlokasi di Pusat Pendidikan Lalu Lintas (Pusdiklantas) BSD, Tangerang. 

Sesi pengujian dilakukan melalui tes akselerasi dan pengereman. Pada sesi tersebut, Hyundai SantaFe dan Cherry Tiggo dipasangkan ban Goodyear AMG SUV. Kemudian, Toyota Camry di uji kebisingan dan pengendalian menggunakan ban Goodyear ACT. 

Andreas Sendie, Area Sales Manager & Training Specialist Goodyear Indonesia mengatakan, Goodyear ACT dilengkapi lapisan ekstra yang dibuat dari bahan baku kompon yang berformulasi khusus.

“Uji coba kami lakukan di atas permukaan aspal hingga kecepatan 60KM/jam. Kesenyapan kabin di tes, untuk mengukur kebisingan dan handling yang tetap stabil,” kata Andreas. 

Baca juga: Mitos atau Fakta, Semir Ban Bisa Pengaruhi Handling Mobil Saat Hujan

Pada sesi uji coba, teknologi dan pola tapak yang canggih melalui teknologi ANX™ (Advanced Noise Cancelling), ACT mampu memberikan kenyamanan melalui kesenyapan kabin, walaupun kecepatan tinggi. 

Tes untuk mengukur kemampuan spesifikasi ban kemudian berlanjut. Kali ini, ban AMG SUV dilakukan uji pengereman dan pengendalian. 

Sesi pengujian Goodyear Assurance Comforttred & Assurance Maxguard SUVGoodyear Indonesia Sesi pengujian Goodyear Assurance Comforttred & Assurance Maxguard SUV

"Untuk uji coba Goodyear AMG SUV dilakukan di trek basah dan kering. Hasilnya, pengereman memuaskan. Teknologi 2-in-1, grip protection membuat pengereman lebih pendek dan impact protection di desain untuk menahan gesekan permukaan jalan," ujar dia. 

Sementara itu, Direktur Penjualan dan Pemasaran PT Goodyear Indonesia Tbk Iman Santoso menyampaikan, secara konsisten akan menghadirkan produk-produk ban yang dilengkapi teknologi baru sesuai kebutuhan tropis di Indonesia. 

Baca juga: Goodyear Perkenalkan Ban Anti Berisik

"Misi kami, selalu berinovasi menciptakan produk-produk berkualitas dan berteknologi tinggi. Goodyear hadir dalam dunia ban, 125 tahun yang lalu. Goodyear adalah pemimpin inovasi teknologi dalam mobilitas di masa depan,” kata Iman. 

 

 

 

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com