Kompas.com - 16/08/2017, 16:51 WIB
Goodyear perkenalkan ban baru, Selasa (15/8/2017) IstimewaGoodyear perkenalkan ban baru, Selasa (15/8/2017)
|
EditorAris F Harvenda

Tangerang, KompasOtomotif – Memanfatkan momen pameran otomotif di BSD, Tangerang, produsen ban Goodyear memperkenalkan beberapa produk baru, EfficientGrip Performance, S700 dan S-200+, Selasa (15/8/2017).

Ban terbaru EfficientGrip Performance, dirancang untuk mobil penumpang di segmen sport utility vehicle (SUV). Produk ini diklaim memiliki tingkat kebisingan rendah, sehingga memberikan perjalanan yang lebih tenang dan lebih nyaman.

Sementara itu, Goodyear S700 dan S-200+ yang ditujukan bagi pemilik armada transportasi, di mana ban ini memiliki fitur Omnitrac-max Technology, yang membuat tarikan yang diberikan lebih bagus, jarak tempuh yang lebih panjang, tidak mudah pecah dan keausan ban yang merata.

“Tidak hanya ban untuk mobil keluarga, kami juga hadirkan ban bagi pemilik bisnis transportasi. Karena kami tahu, selain bahan bakar, keluhan pengusaha armada transportasi yaitu besarnya pengeluaran biaya untuk ban," ujar Iman Santoso, Marketing & Product Development Diector, ASEAN Commercial PBU PT Goodyear Indonesia dalam siaran resminya, Rabu (16/8/2017).

Goodyear Eagle-360, konsep ban masa depan untuk mobil otonomos.Goodyear Goodyear Eagle-360, konsep ban masa depan untuk mobil otonomos.

Ban masa depan

Selain menghadirkan produk baru, Goodyear juga pajang konsep Spherical Eagle-360, dengan teknologi terbaru. Ini diklaim akan menjadi kebutuhan mobilitas masa depan.

Goodyear Eagle-360 merupakan ban konsep dengan desain berbentuk bola, yang memiliki sensor sehingga mampu mendeteksi kondisi jalan dan cuaca, serta mengomunikasikan kepada komponen kendaraan lainnya, untuk meningkatkan keamanan dalam berkendara.

"Partisipasi kami di GIIAS 2017 adalah bentuk komitmen Goodyear kepada konsumen Indonesia untuk menjawab permintaan pasar lokal dengan teknologi terbaru. Kami selalu berupaya sebaik-baiknya untuk menyesuaikan diri dalam perubahan, dengan memberikan produk terbaik bagi industri otomotif Indonesia,” tutur Allan Loi, Managing Director PT Goodyear Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.