Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rumor Kehadiran Kawasaki ZX-4R, Meluncur Februari?

Kompas.com - 25/01/2023, 08:42 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kawasaki Amerika sudah memberikan petunjuk kalau di awal Februari 2023 akan meluncurkan dua motor baru. Salah satu motor yang diluncurkan diklaim adalah ZX-4R.

Dikutip dari Great Biker, bicara soal motor di segmen ZX series, memang terdiri dari berbagai produk. Paling besar adalah ZX-10R, lalu ada ZX-6R di kelas super sport, dan ZX-25R jadi yang paling kecil atau muda.

Namun, ZX-25R belum masuk ke pasar global, baru di pasar Asia saja diluncurkan, seperti di Indonesia. Bahkan di Amerika, di mana peminatnya cukup banyak, motor tersebut belum diperkenalkan Kawasaki.

Baca juga: Rider SR8, Ketika Yamaha dan Kawasaki Melebur Jadi Motor Listrik

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Kawasaki USA (@kawasakiusa)

 

Belum lama ini, Kawasaki Amerika mengumumkan akan meluncurkan produk pada 1 Februari 2023. Ada empat produk yang ditutupi kain, yaitu dua motor dan dua jet ski, salah satu motor diduga adalah ZX-4R.

Kenapa? Sebab, sudah muncul beberapa petunjuk kehadiran ZX-4R di Amerika pada Desember lalu. Seperti bocornya data dari California Air Resources Board tentang Kawasaki yang memasukkan produk baru dengan kode ZX400SP, punya mesin 399 cc.

Baca juga: Merasakan Kabin Spesial PO Raya Junior 34, Pakai Bangku Bekas Pesawat


Walau sudah ada bocoran tersebut, belum tentu ZX-4R yang akan diluncurkan. Hal ini mengingat Kawasaki sebelumnya sudah memperkenalkan lini produk ZX Series, tetapi tidak memboyong ZX-25R.

Ada kemungkinan juga ZX-10R dan ZX-10RR terbaru yang akan diperkenalkan. Jadi, yang bisa dilakukan sekarang adalah sabar menunggu waktu tersebut dan melihat langsung motor apa yang akan diperkenalkan Kawasaki.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com