Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tinggalkan Honda, Marquez Buktikan Diri Bisa Kencang dengan Ducati

Kompas.com - 24/01/2023, 17:01 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Alex Marquez cukup ambisius pada gelaran MotoGP musim 2023 bersama Gresini Ducati. Ia bahkan tidak sabar untuk menjajal Ducati Desmosedici-nya yang akan dipakai tahun ini di lintasan balap.

Sebab saat melakukan sesi tes Valencia yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tromo pada beberapa waktu lalu, ia masih merasa kurang puas. Sehingga di kesempatan selanjutnya seluruh potensi pada motor bakal dimanfaatkan dan dicoba.

“Kami memiliki target untuk memulai 2023 dengan sebaik mungkin. Hal tersebut, untuk membangun kecepatan di sisa balapan. Kami memiliki alatnya dan keinginan untuk tampil bagus," kata Alex dalam laman resmi Gresini Ducati, Selasa (24/1/2023).

Baca juga: Benelli Luncurkan Leoncino 150, Lawan Motor Sport 150 cc di Indonesia

Alex Marquez saat sesi tes resmi di Valencia 2022GORINI_LUCA Alex Marquez saat sesi tes resmi di Valencia 2022

"Memang tidak mudah, tetapi pendekatan yang tepat akan sangat membantu di skenario ini," lanjut Alex Marquez.

Tetapi soal target, diakui memang adik dari Marc Marquez ini tidak terlalu tinggi. Tetapi ia ingin memulai musim sebaik mungkin setelah sebelumnya selalu mengalami kendala di LCR Honda.

Diketahui, Alex meninggalkan LCR Honda di akhir musim 2022 lalu setelah finis di posisi ke-17 pada papan klasemen. Alasan utamanya, ia dilaporkan memiliki sejumlah kendala yang tak kunjung usai dalam tim satelit tersebut.

Ia kemudian menuju Gresini Ducati untuk mengarungi MotoGP 2023. Pebalap berusia 26 tahun ini menggantikan kursi Enea Bastianini yang naik ke tim pabrikan Ducati yakni Ducati Lenovo.

Baca juga: Bagnaia Bilang Pakai Nomor 1 di Motor Ducati Itu Indah

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Alex Márquez Alentà (@alexmarquez73)

Setelah diperkenalkan dengan tunggangannya dan menjajal secara langsung, Alex pun tampak optimis menatap laga di tahun ini.

Selanjutnya, Alex akan kembali melakukan sesi uji coba pramusim di Sirkuit Sepang. Dia pun ingin memaksimalkan sesi tersebut, demi dapat tampil optimal pada MotoGP Portugal, yang menjadi pembuka musim MotoGP 2023.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.