Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Usai Yamaha, Simak Jadwal Peluncuran Tim MotoGP 2023

Kompas.com - 20/01/2023, 08:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Monster Energy Yamaha jadi tim perdana yang meluncurkan jajaran pebalap dan livery motor barunya untuk MotoGP musim 2023.

Peluncuran Yamaha cukup menarik karena dilakukan di Jakarta, pada Selasa (17/1/2023) lalu. Di mana kehadiran Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli secara langsung memberikan sesuatu yang lebih buat fans Indonesia.

Usai Yamaha, tim MotoGP berikutnya yang bakal melakukan launching adalah Gresini Racing, yang siap mengenalkan tim barunya pada 21 Januari 2023.

Baca juga: Karoseri Laksana Luncurkan 10 Bus Baru Pesanan PO Gumarang Jaya

Alex Marquez resmi menjadi rekan setim Fabio Di Giannantonio untuk musim depan di Gresini Racing, menggantikan Enea BastianiniDok. Gresini Racing Alex Marquez resmi menjadi rekan setim Fabio Di Giannantonio untuk musim depan di Gresini Racing, menggantikan Enea Bastianini

Tim satelit Ducati ini tak kalah menarik, lantaran mengusung banyak logo sponsor pada motornya. Tercatat pada musim lalu Gresini memiliki 5 sponsor asal Indonesia, yakni Federal Oil, Aspira, Antangin, Bold Riders, dan Wonderful Indonesia.

Kemudian, fans juga menantiikan melihat penampilan Alex Marquez dengan seragam dan motor barunya untuk MotoGP 2023.

Peluncuran berikutnya berlanjut pada tim pabrikan Ducati pada 23 Januari 2023. Merek asal Italia ini akan membuat acara selama dua hari di kawasan pegunungan bersalju, Madonna di Campiglio.

Baca juga: Yamaha: Kalau Ada Ribuan Motor Listrik, Mau Cas di Mana?

Ini menjadi kali pertama dalam 10 tahun Ducati kembali launching di kawasan ini, pertama juga sejak datangnya Gigi Dall'Igna. Serta tentunya duet maut Enea Bastianini dan Pecco Bagnaia menjadi yang paling dinantikan di MotoGP 2023.

Sehari setelahnya pada 24 Januari 2023, giliran Pramac Racing yang memamerkan livery baru buat Johann Zarco dan Jorge Martin.

Tiap tahunnya, warna livery Pramac Racing selalu menjadi favorit karena kombinasi warnanya yang terbilang mencolok.

Baca juga: Ibu-ibu Ngerem Mendadak di Tengah Jalan, Tertabrak Marah-marah

Pebalap Marco Bezzecchi, Mooney VR46 Racing Team bersiap saat balapan MotoGP seri Pertamina Grand Prix of Indonesia di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Minggu (20/3/2022). Pembalap Red Bull KTM Factory Racing Miguel Oliveira berhasil menjadi juara pertama diikuti pembalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo dan pembalap Pramac Racing Johann Zarco.KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Pebalap Marco Bezzecchi, Mooney VR46 Racing Team bersiap saat balapan MotoGP seri Pertamina Grand Prix of Indonesia di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Minggu (20/3/2022). Pembalap Red Bull KTM Factory Racing Miguel Oliveira berhasil menjadi juara pertama diikuti pembalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo dan pembalap Pramac Racing Johann Zarco.

Lalu, Red Bull KTM Factory juga akan melakukan launching bersama Jack Miller sebagai rekan baru Brad Binder pada 25 Januari 2023.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.