Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Karoseri Laksana Luncurkan 10 Bus Baru Pesanan PO Gumarang Jaya

Kompas.com - 19/01/2023, 13:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Karoseri Laksana baru saja meluncurkan 10 unit bus baru untuk menambah armada perusahaan Otobus (PO) Gumarang Jaya.

Kesepuluh bus tersebut menggunakan bodi Legacy SR3 Panorama Ultimate. Lalu, sasis bus yang digunakan ialah Mercedes Benz OH 1626 Air suspension.

Pada visual depan, armada anyar dari PO Gumarang Jaya tampil lebih bersih tanpa berhiaskan bando seperti bus generasi sebelumnya. Hal tersebut karena bus ini menggunakan model kaca single, sehingga kaca bagian depan bus terlihat lebih luas.

Baca juga: Paket Bodi Penuh Pikap Kabin Ganda Toyota Hilux Bergaya Retro

Ubahan lainnya yaitu pada bagian lampu utama dan juga fog lamp yang kini jadi berukuran minimalis dan berjenis LED.

Kemudian, kini pada bagian bawah kaca depan, tepatnya di atas lampu sebelah kiri berhiaskan ornamen garis lengkung berwarna kuning, merah dan hitam ciri khas dari PO Gumarang Jaya. Lalu, pada bagian kaca spion terdapat lampu berbentuk garis memanjang.

Bus baru PO Gumarang JayaKaroseri Laksana Bus baru PO Gumarang Jaya

Baca juga: Kental Nuansa Retro, Honda Pamer Civic Generasi Pertama di Jakarta

Namun, secara keseluruhan tampilan eksterior bus baru ini masih menggunakan DNA dari PO Gumarang Jaya yang mana menggunakan perpaduan kelir merah, putih dan livery kuda di bagian bodi samping.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by KAROSERI LAKSANA (@laksanabus)

“Pengerjaannya itu sejak tahun lalu yaitu sejak 2022 sehingga bisa langsung 10 unit diluncurkan di awal tahun ini,” kata Export Manager Karoseri Laksana Werry Yulianto kepada Kompas.com, Kamis (19/1/2023).

Sementara itu, pada interior atau kabin bus hadir dengan susunan bangku kanan- kiri (2-2). Lalu setiap kursi dilengkapi dengan leg rest untuk kenyamanan penumpang. Pada kabin bus juga dilengkapi dengan toilet dan smoking area.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.