Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Modifikasi Honda Brio Satya Pakai Bodykit Civic Type R

Kompas.com - 19/01/2023, 13:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda Brio merupakan mobil low cost green car (LCGC) yang banyak dipilih oleh kaum first buyer. Hal ini tak terlepas karena desainnya yang kompak serta harga jual yang cukup terjangkau.

Meski berstatus mobil murah, tak jarang konsumen Brio yang melakukan modifikasi pada mobilnya agar lebih nyaman dan enak dipandang.

Seperti yang dilakukan oleh Renaldhy Rais. Pria yang akrab disapa Aldhy ini awalnya sengaja membeli Honda Brio lansiran 2020 untuk dipakai sehari-hari sekaligus menyalurkan hobi modifikasinya.

Baca juga: Persaingan LSUV Semakin Ketat, Rush-BR-V Tekuk Xpander Cross-Creta

“Awalnya mau beli Honda Jazz, tapi saya lihat dari sisi penjualan, masyarakat Indonesia, Brio lebih terjangkau bagi kalangan menengah dan ke bawah. Akhirnya saya coba dari kelas yang paling rendah. Dan kebetulan Brio yang saya ambil ini tipe yang paling murah,” ucap Aldhy kepada Kompas.com, Kamis (19/1/2023).

Modifikasi Honda Brio Aldhy Rais Modifikasi Honda Brio

“Bentuknya juga sangat kompak, bisa dipakai untuk segala kalangan. Dan mobil ini sangat mudah di modifikasi, sedikit ubahan saja bisa mengubah kenyamanan, akselerasi dan performanya,” lanjutnya.

Aldhy pun memilih konsep street racing untuk memodifikasi Honda Brio miliknya yang diberi nama Obri. Bukan tanpa alasan, Aldhy memilih konsep ini lantaran paling terjangkau, sekaligus dirinya ingin memberikan edukasi bagi para pemilik mobil baru yang ingin melakukan modifikasi.

“Saya mau edukasi buat temen-temen yang mau modifikasi mobil, kebanyakan dari mereka yang mencari informasi tentang modifikasi adalah yang baru punya mobil, terutama adik-adik yang masih sekolah dan masih kuliah. Dan yang paling terjangkau modifikasinya ya dari konsep street racing,” kata pria berusia 32 tahun itu.

Modifikasi Honda BrioAldhy Rais Modifikasi Honda Brio

Di bagian eksterior, pria yang lahir di Jakarta ini membuat tampilan Obri begitu agresif dengan bodykit ala Civic Type R yang meliputi bemper depan dan belakang. Bodykit yang dirancang sendiri oleh Aldhy Rais dan tim, berhasil menciptakan kesan yang begitu sporty.

Bagian kap mesin sudah ditutup menggunakan karbon agar lebih ringan. Mengingat mobil ini juga kerap digunakan Aldhy untuk menyalurkan hobi balapnya.

Kemudian pada bagian lampu utama, Aldhy mengganti headlamp standar dengan Projie dari Yoong Motor dengan total enam titik, dan sudah ditambahkan leveling agar bisa diatur dan diarahkan.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.