Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Morbidelli Tak Takut Toprak Razgatlioglu Geser Kursinya di MotoGP

Kompas.com - 19/01/2023, 09:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Dua tahun kebelakang menjadi musim yang buruk bagi Franco Morbidelli. Bahkan, rider Monster Energy Yamaha itu hanya mampu menempati urutan ke 19 di klasemen akhir MotoGP 2022.

Penampilan buruk Morbidelli itu pun sempat membuat Managing Director Yamaha MotoGP Racing Lin Jarvis berpikir untuk menawarkan kursi Morbidelli kepada pebalap WSBK Toprak Razgatlioglu.

Namun, nyatanya hingga musim 2023 bergulir, Morbidelli tetap membela tim pabrikan Yamaha bersama rekan setimnya Fabio Quartararo.

Franky, julukan Morbidelli mengatakan, rumor Razgatlioglu merebut kursinya di MotoGP tidak pernah menjadi ‘bahaya nyata’.

Baca juga: Chery Tambah Jaringan Penjualan Hingga Makassar

"Saya telah membaca beberapa komentar di internet dan media sosial, saya kebetulan melakukannya sesekali. Tapi saya tidak berpikir ada bahaya nyata bahwa Toprak akan masuk ke tempatku,” ucap Morbidelli, dikutip dari Crash, Kamis (19/1/2023).

Pembalap Toprak Razgatlioglu foto bersama miniaturnya seusai menyelesaikan Superpole dan Race 1 dihari pertama World Superbike 2022 di Sirkuit Pertamina Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Sabtu (12/11/2022) siang.KOMPAS.com/SUCI RAHAYU Pembalap Toprak Razgatlioglu foto bersama miniaturnya seusai menyelesaikan Superpole dan Race 1 dihari pertama World Superbike 2022 di Sirkuit Pertamina Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Sabtu (12/11/2022) siang.

“Itu pasti komentar dan keinginan beberapa penggemar Yamaha, karena mereka tidak melihat performa yang baik dari saya dan pada saat yang sama mereka melihat (Razgatlioglu) di Superbike. Ini perasaan yang bisa dimengerti,” lanjutnya.

Pebalap asal Italia itu menyebut, performa dirinya dan Quartararo di MotoGP bisa meningkat dari musim lalu. Bahkan, Morbidelli mengaku termotivasi dengan hasil yang didapat Quartararo pada musim 2022.

“Banyak hal yang telah membantu saya untuk tetap termotivasi. Pertama rekan setim saya, Quartararo, yang selalu berhasil mendapatkan yang terbaik dari motornya dengan menawarkan performa yang benar-benar luar biasa,” kata Morbidelli.

“Apa yang tidak bisa saya berikan bahkan lebih jelas bagi saya ketika saya bahkan lebih berjuang. Sisanya diurus oleh teman-teman saya, orang-orang yang saya miliki di sisi saya, mereka semua sangat membantu,” lanjutnya.

Baca juga: Luhut Sebut Ada 2 Produsen Mobil Listrik Segera Masuk RI, Tesla?

Rider berusia 28 tahun itu pun mengaku tidak khawatir menyambut musim 2023. Meski hasil yang diberikan Morbidelli belum cukup baik, namun ada tanda-tanda bahwa dia membuka lebih banyak potensi dari M1-nya.

“saya tidak terlalu khawatir dibandingkan pada pertengahan 2022. Saya merasa telah menemukan hubungan yang baik dengan M1 ini, saya merasa saya dapat berbicara lebih banyak. Sebelumnya, mungkin, bahkan fakta ini bisa membuatku khawatir,” kata dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.