Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Morbidelli Tak Takut Toprak Razgatlioglu Geser Kursinya di MotoGP

JAKARTA, KOMPAS.com - Dua tahun kebelakang menjadi musim yang buruk bagi Franco Morbidelli. Bahkan, rider Monster Energy Yamaha itu hanya mampu menempati urutan ke 19 di klasemen akhir MotoGP 2022.

Penampilan buruk Morbidelli itu pun sempat membuat Managing Director Yamaha MotoGP Racing Lin Jarvis berpikir untuk menawarkan kursi Morbidelli kepada pebalap WSBK Toprak Razgatlioglu.

Namun, nyatanya hingga musim 2023 bergulir, Morbidelli tetap membela tim pabrikan Yamaha bersama rekan setimnya Fabio Quartararo.

Franky, julukan Morbidelli mengatakan, rumor Razgatlioglu merebut kursinya di MotoGP tidak pernah menjadi ‘bahaya nyata’.

"Saya telah membaca beberapa komentar di internet dan media sosial, saya kebetulan melakukannya sesekali. Tapi saya tidak berpikir ada bahaya nyata bahwa Toprak akan masuk ke tempatku,” ucap Morbidelli, dikutip dari Crash, Kamis (19/1/2023).

“Itu pasti komentar dan keinginan beberapa penggemar Yamaha, karena mereka tidak melihat performa yang baik dari saya dan pada saat yang sama mereka melihat (Razgatlioglu) di Superbike. Ini perasaan yang bisa dimengerti,” lanjutnya.

Pebalap asal Italia itu menyebut, performa dirinya dan Quartararo di MotoGP bisa meningkat dari musim lalu. Bahkan, Morbidelli mengaku termotivasi dengan hasil yang didapat Quartararo pada musim 2022.

“Banyak hal yang telah membantu saya untuk tetap termotivasi. Pertama rekan setim saya, Quartararo, yang selalu berhasil mendapatkan yang terbaik dari motornya dengan menawarkan performa yang benar-benar luar biasa,” kata Morbidelli.

“Apa yang tidak bisa saya berikan bahkan lebih jelas bagi saya ketika saya bahkan lebih berjuang. Sisanya diurus oleh teman-teman saya, orang-orang yang saya miliki di sisi saya, mereka semua sangat membantu,” lanjutnya.

Rider berusia 28 tahun itu pun mengaku tidak khawatir menyambut musim 2023. Meski hasil yang diberikan Morbidelli belum cukup baik, namun ada tanda-tanda bahwa dia membuka lebih banyak potensi dari M1-nya.

“saya tidak terlalu khawatir dibandingkan pada pertengahan 2022. Saya merasa telah menemukan hubungan yang baik dengan M1 ini, saya merasa saya dapat berbicara lebih banyak. Sebelumnya, mungkin, bahkan fakta ini bisa membuatku khawatir,” kata dia.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/01/19/094200215/morbidelli-tak-takut-toprak-razgatlioglu-geser-kursinya-di-motogp

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke