Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Prediksi Harga Yamaha Grand Filano, Tembus Rp 30 Juta?

Kompas.com - 16/01/2023, 20:11 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Yamaha Grand Filano dan Grande sudah hadir di negara tetangga yakni Thailand dan Vietnam. Kabarnya, Indonesia juga akan kedatangan skutik dengan tampilan retro tersebut.

Kabar peluncuran produk baru di Indonesia terendus lewat unggahan Yamaha Indonesia di Instagram. Pada tiga unggahan paling terakhir, mengacu pada produk baru dan meluncur, Selasa (17/1/2023).

Selain itu, redaksi Kompas.com pun dapat undangan dari Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) terkait peluncuran tersebut yang berlangsung di ST. Regis, Kuningan, Jakarta.

Baca juga: Yamaha Akan Luncurkan Produk Baru, Skutik Retro Grand Filano?

Yamaha Grand Filano di Thailandgreatbiker Yamaha Grand Filano di Thailand

Kembali bahas Yamaha Grand Filano, bisa dibilang memang menjadi spekulasi yang kuat akan hadir di Indonesia. Pasalnya, pasar skutik di Indonesia jadi bergairah ketika Fazzio hadir di Indonesia.

Saat awal 2022, Fazzio menawarkan kombinasi mesin yang unik, dilengkapi dengan mild-hybrid. Selain itu, desainnya pun bergaya retro dengan permainan warna bodi yang mencolok atau nyentrik.

Jadi, bisa dikatakan Yamaha juga tetap mau eksis dan menghadirkan lini produk yang lebih lengkap di segmen skutik retro. Maka, hadir lah Grand Filano, skutik bergaya retro yang lebih elegan dari Fazzio.

Baca juga: 28 Akses Gerbang Tol yang Kena Ganjil Genap Jakarta, Melanggar Didenda Rp 500.000

Yamaha Grand Filano di Thailandgreatbiker Yamaha Grand Filano di Thailand

Soal harga, Grand Filano di Thailand dibanderol 64.700 Baht sampai 69.200 Baht. Sedangkan Fazzio di Thailand, harganya lebih murah, yakni 54.900 Baht sampai 56.600 Baht.

Jadi ada selisih harga antara Fazzio dan Grand Filano sekitar 9.800 Baht sampai 12.600 Baht. Jika dikalikan dengan kurs Baht dengan Rupiah, maka selisihnya jadi Rp 4,4 jutaan sampai Rp 5,7 jutaan.

Kalau dilihat harga Fazzio di Indonesia, Rp 21.890.000 sampai Rp 22.190.000 jika ditambah dengan selisih tersebut jadi Rp 25,5 jutaan sampai Rp 27,8 jutaan.

Harga tersebut bisa disebut cukup kompetitif dan akan bertemu dengan Vario 160 yang punya kapasitas mesin lebih besar. Tapi Grand Filano memiliki tampilan retro ditambah mesin 125 cc Blue Core Mild Hybrid yang diklaim efisien.

Menarik rasanya untuk mengunggu, produk apa yang akan dibawa Yamaha ke Indonesia. Kalau benar Grand Filano yang datang, maka pasar skutik di Indonesia makin beragam pilihannya dan semakin menarik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com