Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected, Punya Banyak Fitur

Kompas.com - 17/01/2023, 16:14 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected resmi meluncur di Indonesia, Selasa (17/1/2023) di Jakarta.

Grand Filano di Indonesia akan menemani Fazzio di segmen Classy Yamaha. Secara desain, Grand Filano bisa dibilang lebih fashionable daripada Fazzio yang kental gaya retro modern.

Soal spesifikasi, mesin Grand Filano dengan Fazzio sama, yakni Blue Core 125cc dengan sistem hybrid. Grand Filano menghasilkan tenaga 6,1 kW atau 8,1 TK di 6.500 rpm dan torsi 10,4 Nm di 5.000 rpm.

Baca juga: Yamaha Grand Filano Meluncur, Komparasi Harga dengan Scoopy dan Fazzio

Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected resmi meluncur di Indonesia KOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected resmi meluncur di Indonesia

Mesin hybrid tadi disematkan fitur Electric Power Assist Start yang membuat akselerasi awal lebih bertenaga dan halus. Penyematan teknologi ini yang membuat Grand Filano diklaim efisien dalam konsumsi BBM ditambah adanya sistem Stop & Start System.

Beralih dari mesin, Grand Filano sudah dilengkapi dengan lampu yang semuanya sudah LED, baik lampu depan, belakang, sein, sampai garnish (bagian dasi). Hal yang membuat tampilan Grand Filano makin elegan adalah mika lampu sein yang smoked, bukan bening.

Kemudian pada sisi instrument cluster, Grand Filano dilengkapi dengan layar speedometer digital dan TFT Sub Display yang menampilkan berbagai informasi. Misal animasi Welcome dan Goodbye Message, Odometer, Fuel Meter, Fuel Consumption, serta Power Assist Indicator.

Baca juga: Posisi Tuas Transmisi Mobil Matik yang Benar Saat Macet di Jalan Menanjak

Tidak kalah canggih dengan Fazzio, Grand Filano dilengkapi dengan sistem koneksi telepon pintar Y-Connect.

Fitur yang bisa diakses seperti notifikasi telepon, pesan, lokasi parkir terakhir, rekomendasi perawatan oli dan aki, memonitor konsumsi bahan bakar, rincian berkendara dan notifikasi malfunction.

Membahas kepraktisan, Grand Filano dilengkapi dengan lubang tangki BBM yang posisinya ada di depan dengan kapasitas 4,4 liter. Selain itu, di bagian depan ada power outlet yang bisa digunakan untuk mengecas telepon genggam.

Posisi lubang tangki yang ada di depan dan tangkinya yang di dek bawah membuat Grand Filano punya bagasi super lega, 27 liter. Kapasitas bagasinya lebih lega daripada Nmax yang 25 liter, jadi bisa muat lebih banyak barang.

Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected resmi meluncur di Indonesia KOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected resmi meluncur di Indonesia

Untuk sektor kaki-kaki, Grand Filano dilengkapi suspensi depan teleskopik dan belakang mono shock. Sedangkan roda, memakai pelek 12 inci dan ban 110/70 - 16, terlihat gambot dengan bodinya yang fashionable.

Yamaha Grand Filano terdiri dari dua varian, Neo dan Lux. Neo memiliki empat pilihan warna yakni Dull Blue, Red, Beige, dan Black dan dibanderol Rp 27 juta. Sedangkan Lux dibanderol Rp 27,5 juta dengan dua pilihan warna, White Pearl dan Blue Matte.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com