Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rossi Raih Podium Pertamanya di Balapan Mobil Bersama Sean Gelael

Kompas.com - 16/01/2023, 20:01 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.comValentino Rossi dan Sean Gelael yang mengendarai BMW M4 GT3 dari tim WRT berhasil naik podium 24H Dubai, yang berlangsung di Dubai Autodrme, Uni Emirat Arab pada Minggu (15/1/2023).

Rossi tampak sangat gembira dengan hasil positif yang diraih di balapan pertama sebagai driver pabrikan BMW.

“Aku sangat senang karena bagiku ini adalah podium pertama kalinya di balap mobil dalam karierku,” ujar Rossi, dikutip dari GPOne.com (16/1/2023).

Baca juga: Berawal dari Kondektur, Sampai Jadi Pemilik Perusahaan Bus AKAP

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Valentino Rossi (@valeyellow46)

 

"Melakukannya dengan BMW adalah sesuatu yang besar, ini adalah sebuah pertanda dan cara yang bagus untuk memulainya," kata dia.

Rossi menyebutnya sebagai podium pertama kali, karena di ajang-ajang sebelumnya seperti Monza Rally Show dirinya merasa bukan seperti kompetisi sebenarnya, lebih ke ajang balap senang-senang.

Sementara balap 24H Dubai kali ini adalah balapan yang lebih serius, apalagi dengan tim dan pabrikan yang besar.

Baca juga: Berapa Pendapatan Kernet Bus AKAP?

"Aku menikmati seluruh balapannya. Ini tak mudah, tapi pada akhirnya kami meraih podium dan itu memang tujuan kami," kata Rossi.

"Ini adalah pertama bagiku dan aku tak tahu harus berharap apa, di sana ada banyak pembalap dan mobil kencang, jadi aku mencoba bertarung untuk posisi teratas," ujar dia.

Sebagai informasi, tahun lalu Rossi hanya bertarung di papan tengah pada ajang Fanatec GT World Challenge Europe 2022 dengan Audi.

Baca juga: DP Motor Listrik Zuzu yang Mirip Vespa Dijual Rp 6 Juta, Cicilan Rp 336.000

Valentino Rossi bersama Sean Gelael saat balapan pada 24 Hours of Dubai menggunakan BMW M4 GT3Dok. @valeyellow46 Valentino Rossi bersama Sean Gelael saat balapan pada 24 Hours of Dubai menggunakan BMW M4 GT3

Kini dengan BMW M4 GT3 yang dikendarainya pada musim 2023, Rossi mengaku punya mental yang berbeda jika dibandingkan 2022 lalu.

"Aku punya feeling bagus dengan mobilnya sejak awal. Aku mencoba, lebih mudah dikendarai. Seharusnya bisa lebih baik, tapi juga memberikan hasil lebih baik," ucap Rossi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.