Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelek Kecil Diprediksi Jadi Tren Modifikasi pada 2023

Kompas.com - 16/01/2023, 09:42 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Modifikasi kendaraan saat ini menjadi hal yang lumrah dilakukan oleh pemilik roda dua maupun kendaraan roda empat.

Ubahan yang dilakukan pada kendaraan pun beragam, mulai dari yang ringan seperti menambahkan aksesori untuk mempercantik tampilan, memasang audio, hingga yang ekstrem seperti upgrade mesin.

Salah satu komponen yang kerap dimodifikasi oleh para car enthusiast adalah Pelek. Pasalnya, pelek dapat meningkatkan nilai estetika kendaraan secara instan.

Baca juga: Tahun Baru, Manfaatkan Diskon Servis Ganti Oli Mobil dari Otoklix

Bicara soal tren pelek pada 2023, Direktur Marketing HSR Wheel Hendra Wijaya mengatakan, ukuran kecil seperti Ring 14 (R14) diprediksi bakal banyak dicari oleh konsumen. Hal ini tidak terlepas dari banyaknya mobil-mobil berukuran kecil yang diperkenalkan beberapa waktu belakangan ini.

HSR WheelKompas.com/Nanda HSR Wheel

“Karena ada serbuan dari city car listrik seperti Wuling Air ev, di mana mobil tersebut tidak bisa pakai pelek besar, Jadi R14 atau R15 sepertinya bakal mendominasi,” ucap Hendra saat ditemui Kompas.com di Jakarta Selatan, Sabtu (14/1/2023).

Sementara untuk tren warna pelek 2023, Hendra menambahkan, bakal diisi dengan warna ‘candy’. Warna tersebut menyesuaikan dengan tren pelek pada mobil city car yang diprediksi bakal booming pada 2023.

Baca juga: Kenapa Pelek Mobil Panas Usai Dipakai Jalan?

“Wuling Air ev itu mobilnya sudah lucu, cocok dipadukan dengan warna yang agak aneh, seperti warna green, pink, candy. Atau yang dulu disebut dengan warna candy, itu mau kita hidupkan lagi,” katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com