Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelek Kecil Diprediksi Jadi Tren Modifikasi pada 2023

Kompas.com - 16/01/2023, 09:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Modifikasi kendaraan saat ini menjadi hal yang lumrah dilakukan oleh pemilik roda dua maupun kendaraan roda empat.

Ubahan yang dilakukan pada kendaraan pun beragam, mulai dari yang ringan seperti menambahkan aksesori untuk mempercantik tampilan, memasang audio, hingga yang ekstrem seperti upgrade mesin.

Salah satu komponen yang kerap dimodifikasi oleh para car enthusiast adalah Pelek. Pasalnya, pelek dapat meningkatkan nilai estetika kendaraan secara instan.

Baca juga: Tahun Baru, Manfaatkan Diskon Servis Ganti Oli Mobil dari Otoklix

Bicara soal tren pelek pada 2023, Direktur Marketing HSR Wheel Hendra Wijaya mengatakan, ukuran kecil seperti Ring 14 (R14) diprediksi bakal banyak dicari oleh konsumen. Hal ini tidak terlepas dari banyaknya mobil-mobil berukuran kecil yang diperkenalkan beberapa waktu belakangan ini.

HSR WheelKompas.com/Nanda HSR Wheel

“Karena ada serbuan dari city car listrik seperti Wuling Air ev, di mana mobil tersebut tidak bisa pakai pelek besar, Jadi R14 atau R15 sepertinya bakal mendominasi,” ucap Hendra saat ditemui Kompas.com di Jakarta Selatan, Sabtu (14/1/2023).

Sementara untuk tren warna pelek 2023, Hendra menambahkan, bakal diisi dengan warna ‘candy’. Warna tersebut menyesuaikan dengan tren pelek pada mobil city car yang diprediksi bakal booming pada 2023.

Baca juga: Kenapa Pelek Mobil Panas Usai Dipakai Jalan?

“Wuling Air ev itu mobilnya sudah lucu, cocok dipadukan dengan warna yang agak aneh, seperti warna green, pink, candy. Atau yang dulu disebut dengan warna candy, itu mau kita hidupkan lagi,” katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.