Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 16/01/2023, 10:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Desain yang sporty disertai citra sebagai sedan premium coupe (dua pintu) membuat Mercedes-Benz SL500 banyak diminati oleh car enthusiast.

Seperti pria bernama Harun Maharbina yang sengaja meminang Mercedes-Benz SL500 lansiran 2005 sebagai bahan modifikasi, agar tampilannya lebih menarik dan berkarakter.

“Saya dapat di tahun 2021. Memang sengaja dibuat khusus untuk modifikasi, tapi tetap bisa dipakai harian. Jadi fungsionalitasnya tidak hilang,” ucap Harun, saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan, Sabtu (14/1/2023).

Baca juga: Tahun Baru, Manfaatkan Diskon Servis Ganti Oli Mobil dari Otoklix

Gaya modifikasi yang diusung oleh Harun, kerap dijuluki stance ekstrem. Salah satu ciri khas modifikasi stance adalah posisi mobil yang super ceper sampai pelek menekuk ke dalam fender ban.

Ubahan terlihat pada  tampilannya, Harun melakukan konversi desain wajah ke SL65 Black Series. Tak hanya makin agresif, namun mobil ini juga terlihat sedikit lebih melar.

Facelift body tersebut meliputi kap mesin, fender depan kanan kiri, fender belakang kanan kiri, bemper depan, bemper belakang, bagasi, diffuser belakang, lips splitter depan, gril depan.

Mercedes-Benz SL500Dok pribadi Harun Maharbina Mercedes-Benz SL500

Sekujur bodi Mercedes-Benz SL500 ini juga sudah dicat ulang alias repaint dengan warna Solar Beam Yellow oleh Belkote di F1 Bodyworks, dari yang sebelumnya berwarna silver.

Sektor pencahayaan tak luput dari ubahan, di mana Harun melakukan facelift pada lampu depan yang dilabur sentuhan black housing, termasuk lampu berhenti jadi LED shadow line.

Sementara pada bagian kaki-kaki, Harun menggunakan pelek HSR Forged HRN PUBU 19 inci.

“Pelek depan 2pc Construction Super Concave dan Belakang 3pc Construction Super Deep Lips. Depan lebar 11 offset -46, outer lips 5 inci. Belakang lebar 12,5 offset -80, outer lips 9 inci. Sudah pakai Big Brake Kit (BBK) dari HSR Performance Brakes,” katanya.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.