Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diskon Suzuki S-Cross Tembus Rp 60 Juta

Kompas.com - 15/01/2023, 17:48 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kendati tren penjualan mobil di Indonesia begitu melesat sepanjang tahun lalu, masih ada beberapa produk yang belum mencapai kinerja sebagaimana diharapkan. Akibatnya, saat memasuki awal tahun diler masih menyediakan stok lama.

Salah satu produk tersebut ialah Suzuki SX4 S-Cross yang dibawa langsung oleh Suzuki Indomobil Sales (SIS) dari India.

Dikarenakan sudah pindah tahun produksi, mobil diberi diskon lebih besar dibandingkan model kendaraan dengan Vehicle Identification Number (VIN) terbaru, 2023.

Baca juga: Bayar Pajak Kendaraan 5 Tahunan, Ini Aturan Lengkap & Persyaratannya

Suzuki SX4 Facelift Taiwan Suzuki SX4 Facelift Taiwan

"Masih ada stok (VIN) 2022 untuk S-Cross. Diskonnya itu bisa Rp 60 juta," kata salah satu tenaga penjual resmi Suzuki saat dihubungi Kompas.com, Minggu (15/1/2023).

Dengan pemberian potongan harga fantastis tersebut, konsumen yang ingin membawa pulang Sport Utility Vehicle (SUV) bergaya crossover itu cukup sediakan uang muka (down payment) sekitar Rp 14 jutaan.

Soal cicilannya, tinggal disesuaikan dengan kantong atau tabungan. Pastinya, untuk VIN 2022 harga dari SX4 S-Cross sebelum diberikan diskon ialah Rp 340 juta.

Baca juga: Penjualan Mobil Listrik Melonjak, Wuling Air EV dan Ertiga Hybrid Terlaris

"Untuk model lainnya dengan VIN 2022, diskon Rp 30 jutaan. Ketersediaan unitnya sangat terbatas," lanjut tenaga penjual itu.

Sayangnya, ia tidak merinci produk apa saja yang mendapatkan potongan besar. Tetapi dipastikan satu diantaranya ialah Suzuki XL-7 dengan varian dan warna tertentu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com