Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Luncurkan Teaser SUV Terbaru, Mirip HR-V

Kompas.com - 11/01/2023, 09:22 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda baru saja merilis teaser sport utility vehicle (SUV) terbaru yang akan debut pada musim panas 2023. Sayangnya, mobil tersebut diperuntukkan untuk pasar India saja.

Honda menggambarkan SUV tersebut sebagai model baru yang dirancang oleh Honda R&D Asia Pasifik untuk memenuhi kebutuhan spesifik pelanggan pasar India.

Jika dilihat dari sketsa yang diunggah oleh akun Twitter Honda India, Selasa (10/1/2023) lampu depan LED dan bagian atas gril terlihat sangat mirip dengan Honda HR-V versi Eropa atau Jepang.

Baca juga: Wahana Honda Catat Penjualan 288.000 Unit di 2022

Namun, desain lainnya terlihat tampak berbeda, seperti lampu kabut, lengkungan roda dengan over fender yang membuatnya terlihat kekar, garis atap dan serta sekilas bagian buritan yang dibuat begitu gagah.

Honda mengklaim, bahwa pihaknya sudah melakukan survei pasar yang luas di India untuk mengetahui kebutuhan dan harapan gaya hidup masyarakat Vrindavan itu. Dari hasil survei tersebutlah akhirnya SUV baru ini akan dihadirkan dengan desain yang menarik dan performa yang cukup mumpuni.

Dikutip dari Carscoops, laporan dari media lokal menunjukkan bahwa mobil tersebut menggunakan bensin 1.5 liter N/A dan powertrain hybrid e:HEV, serta transmisi manual dan CVT lima kecepatan.

Baca juga: Target Marquez Jadi Juara Dunia MotoGP 2023

Sayangnya, tidak ada informasi lebih jelas terkait sektor jantung pacunya. Begitupun pada teaser, tidak menyertakan informasi apa pun mengenai spek teknis SUV kompak tersebut.

Adapun SUV Honda ini jika meluncur kemungkinan bakal bersaing dengan Hyundai Creta, Kia Seltos, Suzuki Grand Vitara atau Toyota Hyryder, dan VW Tiguan di pasar India.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com