Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Remeh tapi Penting, Tempat Taruh Koin yang Benar di Mobil

Kompas.com - 08/01/2023, 12:21 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mulai dari ponsel, dompet, kartu pembayaran tol, uang koin merupakan barang-barang yang hampir selalu hadir di kabin mobil. Termasuk uang koin dan recehan untuk parkir dan jika ada pag ogah di jalan raya.

Training Director The Real Driving Centre (RDC) Roslianna Ginting mengatakan karena ukurannya kecil ada baiknya tidak asal menaruh uang koin di mobil. Karena selain berantakan juga tidak efisien ketika akan dipakai.

Baca juga: Pak Ogah Berulah di Margonda, Masalah Sosial yang Sudah Mengakar

Dashboard All New Ertiga Suzuki Sport Final FormKompas.com/APRIDAMEGANANDA Dashboard All New Ertiga Suzuki Sport Final Form

“Untuk kartu tol dan kartu untuk pembayaran lainnya paling baik di taruh di tempat kartu atau di tempat koin yang ada di kanan dashboard,” kata Roslianna kepada Kompas.com, beberapa waktu lalu.

Memang kata Roslianna tidak semua jenis mobil memiliki tempat kartu atau tempat koin. Akan tetapi setiap jenis mobil selalu memiliki tempat menaruh benda-benda kecil.

Agar koin tetap dekat dan mudah dicari oleh pengemudi, sebaiknya taruh di tempat penyimpanan barang-barang kecil yang disediakan oleh mobil. Dengan begitu, benda-benda tersebut tidak mengganggu aktivitas mengemudi.

Baca juga: Motor Listrik VMX 08, Bisa Tempuh 270 Km Bobot Hanya 50 Kg

Dashboard Nissan Teana Erwin Setiawan Dashboard Nissan Teana

Kemudian untuk benda-benda yang lebih besar seperti dompet, dan ponsel jangan ditaruh di konsol boks jika mengganggu pergerakan tuas persneling atau rem tangan.

“Untuk barang-barang kecil seperti dompet, ponsel dan sebagainya lebih baik taruh di tempat yang tidak menghalangi pergerakan tangan saat memindahkan tuas persneling. Jadi lebih baik diletakan di tempat yang tidak mengganggu pengemudi, ” kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com