Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

3 Aksi Terbaik Ken Block Acak-acak Kota London, Dubai, dan San Francisco

Kompas.com - 03/01/2023, 14:21 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pereli sekaligus drifter terkenal, Ken Block, meninggal dunia karena kecelakaan snowmobile. Selama kariernya, Ken Block dikenal dengan aksi-aksi memukau dengan latar belakang kota yang spektakuler.

Dikutip dari Motortrend.com, Selasa (3/1/2023), Ken Block mengalami kecelakaan snowmobile dan meninggal dunia di usia 55 tahun.

Baca juga: Bastianini Mulai Tebar Psywar ke Marquez

Berikut pernyataan resmi dari akun Instagram @thehoonigans:

"Dengan penyesalan terdalam, kami dapat mengonfirmasi bahwa Ken Block meninggal dunia dalam kecelakaan mobil salju hari ini. Ken adalah seorang visioner, perintis, dan ikon. Dan yang terpenting, seorang ayah dan suami. Dia akan sangat dirindukan. Harap hormati privasi keluarga saat ini saat mereka berduka."

Semasa hidupnya, bukan Ken Block jika tidak menarik perhatian. Tercatat pemilik merek Hoonigan tersebut pernah beberapa kali "mengacak-acak" kota untuk aksinya, yaitu Gymkhana, yang membesarkan namanya.

1. London

Ken Block pernah berkeliling kota London, Inggris, pada 2016. Saat itu dia mengendarai Hoonicorn Mustang bersama dengan Matt LeBlanc, salah satu bintang acara televisi Friends.

Ken Block beraksi untuk salah satu acara otomotif terkenal di Inggris, Top Gear milik BBC. Dia asyik ngepot-ngepot di berbagai tempat ikonik di London mulai dari Tower Bridge, Istana Buckingham, hingga kawasan peringatan pahlawan perang The Cenotaph di Whitehall.

2. Dubai

Ken Block juga pernah mengacak-acak Kota Dubai, Uni Emirat Arab, pada 2016. Saat itu dia memakai Ford Fiesta ST RX43 berpenggerak 4 roda menjelajahi jalanan Dubai.

Aksinya mulai ngebut di jalanan lurus, drifting, dan mengelilingi mobil pikap yang berjalan miring dengan dua roda. Tak cuma di situ, Ken Block juga berputar-putar ala donut di sekitar pesawat.

3. San Francisco

Ken Block juga pernah membuat video di San Francisco, Amerika Serikat. Aksinya itu merupakan salah satu yang paling ikonik dan paling banyak ditonton, sampai Selasa (3/1/2023) videonya sudah ditonton 113 juta kali.

Ken Block menerobos jalan-jalan ikonik di San Francisco dengan lingkungannya yang khas dan jalan-jalan berliku yang curam.

Untuk membuat video ini, lokasi utama sengaja ditutup. padahal San Francsico mempunyai penduduk lebih dari 7,5 juta jiwa. Ken Block "ngepot-ngepot" di daerah ikonik mulai dari Financial District, The Bay Bridge, Russian Hill, hingga Twin Peaks.

Namun, aksi paling memukaunya yaitu dia berputar-putar mengelilingi motocross yang dikendarai bintang ekstrem lainnya, Travis Pastrana.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com