Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bakat Balapan Ken Block Menurun ke Anak Perempuannya

Kompas.com - 03/01/2023, 13:21 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ken Block dinyatakan meninggal dunia pada usianya yang ke-55 tahun. Pereli yang juga terkenal sebagai atlet gymkhana ternyata memiliki seorang anak perempuan yang mewarisi bakatnya.

Gadis bernama Lia Block ini juga memiliki kecintaan terhadap otomotif, seperti ayahnya. Pada usianya yang masih belia, Lia Block sudah mengikuti beberapa ajang balap.

Baca juga: Ken Block Meninggal Dunia akibat Kecelakaan Snowmobile

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Lia Block (@liakblock)

 

Saat ini, Lia Block yang masih berusia 16 tahun tersebut berkompetisi pada Utah Motorsports Campus (UMC) Karting Championship dan American Rally Association (ARA) National Championship.

Lia Block, anak perempuan Ken Block, yang juga berkecimpung di dunia balapDok. @liakblock Lia Block, anak perempuan Ken Block, yang juga berkecimpung di dunia balap

Ken Block juga mendukung penuh hasrat balap anak perempuannya tersebut. Pada unggahan terakhirnya di Instagram, Ken Block membagikan foto mobil pertama anaknya yang dimodifikasi.

Mobil tersebut adalah Audi Ur Quattro lansiran 1985. Sedan dua pintu tersebut dibangun ulang dengan konsep rally look. Aura reli semakin diperkuat dengan penyematan roof rack dan lampu kabut di bagian atap.

Baca juga: Sosok Ken Block, Pereli yang Mempopulerkan Gymkhana

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Ken Block (@kblock43)

 

Audi Ur Quattro dibekali dengan mesin 2.133 cc, 5-silinder segaris, yang bisa menghasilkan tenaga 306 tk dan torsi 350 Nm. Tenaganya disalurkan dengan transmisi manual 5-percepatan ke sistem penggerak roda 4WD.

Untuk diketahui, Ken Block dikabarkan meninggal dunia pada Senin, 2 Januari 2023, waktu setempat, karena kecelakaan snowmobile.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com