Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 03/01/2023, 13:03 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Berita duka datang dari dunia otomotif, pereli dan drifter Ken Block meninggal dunia dalam kecelakaan snowmobile, Senin (2/1/2023).

Pebalap yang terkenal dengan konten Gymkhana dan orang dibalik Hoonigan ini meninggal di usia 55 tahun. Selain reli, Ken Block juga aktif di ajang motorsport lain seperti rallycross dan senang juga bermain motocross.

Seperti pada unggahannya di Twitter setahun lalu, di mana dia bercerita pengalamannya mengendarai motor trail. Bahkan, Ken Block sudah mengendarai motor tersebut sejak usia 12 tahun.

Baca juga: Sosok Ken Block, Pereli yang Mempopulerkan Gymkhana

 

"Semakin percaya diri mengendarai motor. Saya sudah bisa mengendarai dirt bike (kebanyakan di trek) sejak usia 12 tahun, tapi tidak berkendara lagi selama 15 tahun karena saya balap reli," ucap Ken dalam tweetnya dikutip Kompas.com, Selasa (3/1/2023).

Ken mengaku kalau dirinya juga sedikit terluka karena mengendarai motor dan cedera. Jika sampai cedera, Ken jadi tidak bisa balapan.

"Tapi sekarang, saya kembali (mengendarai motor) dan ini adalah mimpi yang jadi kenyataan punya trek yang bagus di halaman rumah," ucap Ken.

Baca juga: Mandalika Dicoret dari Jadwal Tes Pra-musim MotoGP 2023


Kalau dilihat dari motor yang Ken Block gunakan, tampaknya dari merek Husqvarna, namun tidak jelas modelnya apa. Dari foto tersebut, Ken juga tampak menikmati sambil melakukan aksi jumping.

Selain motocross, Ken Block sangat terkenal dengan aksi Gymkhana yang dia unggah di Youtube. Mulai dari Ford Fiesta sampai terakhir di 2022, Ken membuat Electrikhana, Gymkhana dengan mobil listrik prototipe dari Audi, S1 Hoonitron.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.