Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sensasi Mengemudi Chery Tiggo 8 Pro Dalam Kota, Mumpuni untuk Harian

Kompas.com - 02/01/2023, 10:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Chery Tiggo 8 Pro punya dimensi mesin yang cukup besar dan bertenaga. Mesin 2.000 cc TGDI yang digunakan menghasilkan daya 250 Tk dan torsi 390 Nm.

Selain mesin yang bertenaga, dimensi dari Tiggo 8 Pro juga cukup besar, panjangnya 4.722 mm, lebar 1.860 mm, dan tinggi 1.746 mm. Ukuran bodi tersebut hampir 10 Cm lebih panjang dari Honda CR-V dan mirip dengan Toyota Fortuner (panjang 4.795 mm).

Lalu bagaimana impresinya saat dikemudikan di dalam kota?

Baca juga: Uji Performa Chery Tiggo 8 Pro, 0-100 kpj Cuma 7,9 Detik

Chery Tiggo 8 ProKOMPAS.com/ADITYO WISNU Chery Tiggo 8 Pro

Pertama, Tiggo 8 Pro punya visibilitas yang baik. Kondisi ini didukung dengan pengaturan bangku yang lengkap dan elektris, bahkan ada fitur memory. Jadi, menyesuaikan posisi duduk dengan sudut pandang terbaik mudah dicapai. Selain itu, posisi duduk terasa cukup lapang di balik kemudi.

Terus, setir pun bisa diatur posisinya secara tilt (geser atas-bawah) dan telescopic (geser maju-mundur), sehingga mendapatkan posisi menyetir yang baik.

Kaca pada spion juga ukurannya cukup besar, ditambah adanya fitur blind spot detection yang sangat berguna di jalan perkotaan. Ketika ada mobil atau kendaraan lain dalam posisi blind spot, maka lampu menyala pada spion dan muncul animasi di instrument cluster.

Baca juga: Bengkel Ini Sedia Motor Custom Bobber, Harga Cuma Rp 19 Jutaan

Chery Tiggo 8 ProKOMPAS.com/ADITYO WISNU Chery Tiggo 8 Pro

SUV ini memang punya bodi yang ukurannya tidak ringkas. Namun, ketika diajak keliling kota kendali terasa menyatu dengan kondisi lalu lintas. Kesan percaya diri, lincah, dan nurut tetap terasa dari sudut pengemudi. Tidak terasa membawa mobil yang besar.

Apalagi, Tiggo 8 Pro sudah dilengkapi dengan kamera 360 derajat, jadi bisa melihat kondisi di sekitar kendaraan. Bahkan sambil jalan pelan, bisa langsung tekan tombol kamera di bagian tengah dasbor untuk memilih tampilan kamera depan, samping, atau belakang.

Soal respons mesin, tenaga sebanyak 250 Tk ini sudah lebih dari cukup untuk berkendara harian. Menurut preferensi redaksi, mode Eco sudah paling pas digunakan saat berjalan di perkotaan atau sehari-hari.

Kabin Chery Tiggo 8 ProKOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Kabin Chery Tiggo 8 Pro

Mode Eco membuat Tiggo 8 Pro punya respon gas yang mulus. Sedangkan untuk Normal, menurut kami agak terlalu responsif gasnya, kurang nyaman ketika berada dalam kondisi jalan yang stop & go, apalagi pindah ke mode Sport yang lebih responsif.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.