Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Uji Performa Chery Tiggo 8 Pro, 0-100 kpj Cuma 7,9 Detik

Kompas.com - 31/12/2022, 17:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Chery Tiggo 8 Pro bisa dibilang sangat bertenaga jika dibandingkan Honda CR-V maupun Toyota Fortuner.

Mesin 2.000 cc TGDI yang disematkan pada Tiggo 8 Pro, mampu menghasilkan tenaga hingga 250 tk dan torsi 390 Nm. Sementara Honda CR-V hanya 190 PS atau 187,4 tk dan Fortuner, yang 2.800 cc pun cuma menghasilkan 201 tk.

Redaksi Kompas.com mendapat kesempatan merasakan performa Chery Tiggo 8 Pro. Pengetesan dilakukan memakai alat pengukur yang tersambung dengan GPS, dihitung akselerasi dari 0-60 kpj dan 0-100 kpj.

Baca juga: Spesifikasi dan Fitur Lengkap Chery Tiggo 8 Pro

performa chery tiggo 8 proKOMPAS.com/ADITYO WISNU performa chery tiggo 8 pro

Hasilnya, Tiggo 8 Pro mencatatkan waktu 4,1 detik untuk 0-60 kpj. Sedangkan untuk akselerasi 0-100 kpj, SUV tiga baris ini meraih waktu 7,9 detik.

Catatan tersebut sangat baik untuk SUV dengan bodi bongsor. Seperti diketahui, Tiggo 8 Pro punya dimensi panjang 4.722 mm, lebar 1.860 mm, dan tinggi 1.746 mm.

Bisa dibilang, tenaga 250 tk yang dihasilkan tersalurkan dengan baik ke roda depan melalui transmisi dual clutch 7 percepatan, yang sangat halus pergantian giginya.

Baca juga: Modifikasi Ekstrem Toyota Alphard Jadi Truk Pikap

Chery Tiggo 8 ProKOMPAS.com/ADITYO WISNU Chery Tiggo 8 Pro

Selain itu, ada juga tiga mode berkendara yang bisa dipilih, yakni Eco, Normal, dan Sport. Perubahan karakter dari setiap mode sangat terasa, di Eco, putaran mesin naik secara halus, tapi di Sport, pedal gas jadi sangat responsif.

Meski demikian, Tiggo 8 Pro tidak dilengkapi dengan paddle shift . Kalau mau merasakan sensasi mengganti gigi sendiri, bisa lewat tuas perseneling, dipindah ke mode manual dan tinggal geser ke atas atau bawah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.