Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Spesifikasi dan Fitur Lengkap Chery Tiggo 8 Pro

Kompas.com - 31/12/2022, 15:42 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Chery Tiggo 8 Pro resmi dijual di Indonesia dan ditawarkan dalam dua varian, Luxury dan Premium. Untuk harganya, Luxury dibanderol Rp 518,5 juta dan Premium Rp 548,5 juta.

Spesifikasi mesin yang ditawarkan Chery bisa dibilang sangat tinggi performanya. Mesin 2.000 cc TGDI dengan turbo menghasilkan 250 Tenaga Kuda (TK) dan torsi 390 Nm.

Jika dibandingkan dengan Honda CR-V, tenaga Tiggo 8 Pro lebih besar hampir 60 TK dan torsinya ketinggalan 150 Nm. Begitu juga jika performanya dibandingkan dengan Toyota Fortuner, Tiggo 8 Pro masih lebih unggul.

Baca juga: Suasana Interior Chery Tiggo 8 Pro, Terasa Premium di Setiap Baris

Chery Tiggo 8 ProKOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Chery Tiggo 8 Pro

Tenaga yang dimiliki Tiggo 8 Pro tadi disalurkan ke roda depan dengan transmisi dual clutch tujuh percepatan. Transmisi ini sangat mulus mengendalikan tenaga yang buas, bahkan halus perpindahan giginya.

Kemudian untuk sektor eksterior, Tiggo 8 Pro sudah memakai lampu LED, baik di depan dan belakang. Bahkan untuk lampu utama, sudah ada fitur auto headlight dengan auto high beam.

Pada bagian kabin, Tiggo 8 Pro sudah dilengkapi dengan layar instrumen full digital, begitu juga dengan sistem pengaturan AC-nya dengan fitur auto dan dual zone.

Baca juga: Pengendara Motor Cuek Lawan Arah, Ternyata Kena ETLE Mobile

Chery Tiggo 8 ProKOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Chery Tiggo 8 Pro

Kemudian, dipasang juga sistem hiburan layar sentuh berukuran 10.25 inci yang sudah bisa Android Auto dan Apple CarPlay. Soal kualitas audio, Tiggo 8 Pro bisa dibilang sudah mumpuni dengan dibekali speaker dari Sony.

Lalu, untuk berkendara, Tiggo 8 Pro sudah dilengkapi dengan tiga mode berkendara yakni eco, normal, dan sport. Ketika mode dipilih, respon gas berubah, dari halus seperti di mode eco menjadi super responsif di mode sport.

Selain punya mode berkendara, Tiggo 8 Pro juga dilengkapi dengan Advanced Driver Assistance System atau ADAS. Fitur seperti Auto Emergency Brake (AEW), Forward Collision Warning (FCW), Lane Departure Warning, dan Adaptive Cruise Control sampai auto follow.

Chery Tiggo 8 ProKOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Chery Tiggo 8 Pro

Lalu, fitur seperti Blind Spot Detection yang ada di spion juga dimiliki Tiggo 8 Pro. Selain itu juga ada fitur kamera 360 derajat yang sangat berguna ketika manuver di tempat sempit, mengingat Tiggo 8 Pro punya dimensi yang besar.

Kemudian di bagian belakang, Tiggo 8 Pro sudah dibekali dengan power tail gate yang bisa terbuka secara otomatis. Uniknya lagi, ada fitur buka bagasi secara otomatis ketika pemegang kunci berdiri di dekat pintu bagasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com