Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chery Siap Meluncurkan SUV Listrik EQ7

Kompas.com - 20/12/2022, 08:02 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Merek otomotif milik pemerintah China, Chery, nampaknya tengah bersiap untuk meluncurkan kendaraan listrik atau electric vehicle (EV) untuk segmen Sport Utility Vehicle (SUV).

Dikutip dari Carscoops, Selasa (20/12/2022), media lokal China melaporkan mobil tersebut diberi nama EQ7, dan diperkirakan akan debut pada paruh kedua tahun 2023.

Jika dilihat secara tampilan, desain EQ7 terlihat cukup mirip dengan EQ5 yang sebelumnya diperkenalkan pada tahun 2020 dan mendapat pembaruan pada tahun 2022.

Baca juga: Perbedaan antara Bus Kota, Antarkota, dan Pariwisata Berdasarkan Fungsinya

Calon mobil baru Chery ini memiliki profil bergaya kupe, tampak memiliki lampu depan terpisah, intake besar pada bumper, dan bagian depan tanpa gril.

Mobil listrik Chery EQ7Doc Carscoops Mobil listrik Chery EQ7

Sayangnya, bagian buritan tidak terlihat dengan jelas. Namun sepertinya memiliki kaca belakang yang miring dan lampu belakang LED yang disusun secara horizontal.

Mobil ini juga diharapkan menampilkan teknologi terbaru dalam hal keamanan seperti ADAS dan kokpit sepenuhnya digital mirip dengan produk Chery lainnya.

Informasi yang disajikan memang cukup minim, tetapi cukup menggoda konsumen untuk melirik mobil listrik China ini hingga menunggu waktu peluncurannya di tahun depan.

Sebagai informasi, Chery memiliki line up mobil listrik di global, diantaranya EQ1 dan Omoda 5 EV.

Chery EQ5Doc Carscoops Chery EQ5

Sementara untuk pasar Indonesia sendiri, Chery baru menjual dua line-up SUV unggulannya, yakni Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro. Keduanya merupakan mobil bermesin bensin alias Internal Combustion Engine (ICE).

Baca juga: Bukan buat Pengecualian, Ini Fungsi Pelat Nomor Khusus RF

Untuk mobil listrik sendiri, rencananya Chery Indonesia bakal memperkenalkan Omoda EV di tahun depan. Namun, untuk EQ1 nampaknya tidak akan masuk Indonesia dalam waktu dekat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com