Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Subaru Tampilkan Crosstrek Bergaya Offroad di Tokyo Auto Show 2023

Kompas.com - 29/12/2022, 10:02 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - Subaru bakal menampilkan kendaraan yang sudah dimodifikasi pada ajang Tokyo Auto Show 2023.

Kedua model tersebut adalah Subaru Crosstrek dan Rex yang tampil gagah ala mobil offroad yang diberi nama ‘Boost Gear Concepts’.

Dikutip dari Carscoops, Rabu (28/12/2022), Untuk Subaru Crosstrek Boost Gear Concepts dilengkapi dengan beberapa aksesori tambahan. Di antaranya ban untuk medan berlumpur dari Yokohama Geolandar, yang dinilai mampu memberikan cengkeraman lebih dalam kondisi offroad dipadukan dengan AWD.

Baca juga: Deretan Mobil Subaru yang Rilis di Tokyo Auto Salon 2023

Tampaknya mobil ini juga memiliki dudukan yang lebih tinggi dari model standar, mengisyaratkan adanya kit pengangkat suspensi.

Ubahan lainnya adalah stiker hitam di kap mesin, add-on di atas gril, dan LED ekstra yang dipasang di samping lampu kabut.

Subaru Crosstrek Boost Gear Concept juga dilengkapi aksen aluminium pada skidplate dan fender, plastik pelindung ekstra pada bagian pintu, sepasang pijakan samping, mudflap bergaya reli, rak atap Rhino dengan bar LED terintegrasi, dan terakhir adanya tambahan tenda.

Desainer Subaru memilih warna duo-tone dengan finishing matt untuk paket modifikasi tersebut, dikombinasikan dengan aksen biru muda pada velg, badge custom, dan mud flaps.

Sayangnya, Subaru merahasiakan detail tentang spesifikasi teknis dari konsep tersebut sehingga tidak diketahui apakah mobil ini dilengkapi dengan powertrain hybrid e-Boxer atau mesin yang berbeda.

Test drive Subaru XV dalam gelaran Subaru Indonesia bertajuk ForestXVenture di Lembang, Jawa Barat.dok.Subaru Test drive Subaru XV dalam gelaran Subaru Indonesia bertajuk ForestXVenture di Lembang, Jawa Barat.

Di Indonesia sendiri, Subaru Crosstrek hadir dengan nama Subaru XV. Mobil ini diluncurkan oleh PT Plaza Auto Mega (Subaru Indonesia) di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022.

SUV ini ada dua tipe, yakni tipe S dengan harga Rp 449,5 juta (OTR Jakarta) dan EyeSight seharga Rp 449,5 juta (OTR Jakarta).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.