Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Subaru Tampilkan Crosstrek Bergaya Offroad di Tokyo Auto Show 2023

Kompas.com - 29/12/2022, 10:02 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Subaru bakal menampilkan kendaraan yang sudah dimodifikasi pada ajang Tokyo Auto Show 2023.

Kedua model tersebut adalah Subaru Crosstrek dan Rex yang tampil gagah ala mobil offroad yang diberi nama ‘Boost Gear Concepts’.

Dikutip dari Carscoops, Rabu (28/12/2022), Untuk Subaru Crosstrek Boost Gear Concepts dilengkapi dengan beberapa aksesori tambahan. Di antaranya ban untuk medan berlumpur dari Yokohama Geolandar, yang dinilai mampu memberikan cengkeraman lebih dalam kondisi offroad dipadukan dengan AWD.

Baca juga: Deretan Mobil Subaru yang Rilis di Tokyo Auto Salon 2023

Tampaknya mobil ini juga memiliki dudukan yang lebih tinggi dari model standar, mengisyaratkan adanya kit pengangkat suspensi.

Ubahan lainnya adalah stiker hitam di kap mesin, add-on di atas gril, dan LED ekstra yang dipasang di samping lampu kabut.

Subaru Crosstrek Boost Gear Concept juga dilengkapi aksen aluminium pada skidplate dan fender, plastik pelindung ekstra pada bagian pintu, sepasang pijakan samping, mudflap bergaya reli, rak atap Rhino dengan bar LED terintegrasi, dan terakhir adanya tambahan tenda.

Desainer Subaru memilih warna duo-tone dengan finishing matt untuk paket modifikasi tersebut, dikombinasikan dengan aksen biru muda pada velg, badge custom, dan mud flaps.

Sayangnya, Subaru merahasiakan detail tentang spesifikasi teknis dari konsep tersebut sehingga tidak diketahui apakah mobil ini dilengkapi dengan powertrain hybrid e-Boxer atau mesin yang berbeda.

Test drive Subaru XV dalam gelaran Subaru Indonesia bertajuk ForestXVenture di Lembang, Jawa Barat.dok.Subaru Test drive Subaru XV dalam gelaran Subaru Indonesia bertajuk ForestXVenture di Lembang, Jawa Barat.

Di Indonesia sendiri, Subaru Crosstrek hadir dengan nama Subaru XV. Mobil ini diluncurkan oleh PT Plaza Auto Mega (Subaru Indonesia) di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022.

SUV ini ada dua tipe, yakni tipe S dengan harga Rp 449,5 juta (OTR Jakarta) dan EyeSight seharga Rp 449,5 juta (OTR Jakarta).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com