Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 29/12/2022, 09:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Subaru membawa banyak model untuk dipamerkan pada Tokyo Auto Salon 2023. Salah satu yang banyak dinanti adalah saudara kembar dari Toyota Raize dan Daihatsu Rocky, yakni Subaru Rex.

Subaru Rex yang disiapkan untuk pameran otomotif tersebut bergaya off road yang disebut dengan Boost Gear Concept. Khususnya, pada bagian kaki-kakinya yang terlihat gambot dengan ban Mud Terrain.

Baca juga: Deretan Mobil Subaru yang Rilis di Tokyo Auto Salon 2023

Dikutip dari Carscoops.com, Kamis (29/12/2022), Rex dibekali dengan pelek hitam yang dibalut ban tipe off road dari Yokohama Geolander. Kemudian, masih di area kaki-kaki, dihiasi juga dengan mud flap biru, bergaya mobil reli.

Belum ada spek resmi dari pelek dan ban yang digunakan, tapi kemungkinan pakai diameter R16 dengan profil ban yang lebih tebal dari standar. Lift kit juga mungkin dipasang, karena ground clearence Subaru Rex ini jadi lebih tinggi.

Subaru RexDoc Carscoops Subaru Rex

Bagian skid plate pun diganti menjadi bergaya aluminium. Sehingga, semakin kental konsep off road yang diusung SUV kompak ini.

Cat yang digunakan untuk melapisi bodinya juga memperkuat nuansa off road dengan finishing dof. Warna bodinya juga dual tone dengan atapnya dilapisi warna hitam.

Baca juga: Perayaan 50 Tahun AWD, Subaru Meluncurkan Forester XT Edition

Untuk urusan dapur pacu, Subaru Rex dibekali dengan mesin 1.2 L non turbo, yang dapat menghasilkan tenaga 80 tk. Tenaganya disalurkan langsung ke roda depan melalui transmisi CVT.

Detail lebih jauh tentang Boost Gear Concept baru akan diungkap pada Tokyo Auto Salon 2023, yang digelar pada pertengahan Januari 2023. Ubahan tersebut tentunya bisa menjadi referensi yang tepat bagi para pemilik Raize dan Rocky.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.