Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pedrosa Yakin Marc Marquez Bakal Mematahkan Dominasi Ducati

Kompas.com - 29/12/2022, 09:42 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mantan pebalap MotoGP Dani Pedrosa meyakini Marc Marquez bisa menjadi senjata yang sempurna untuk mengalahkan dominasi Ducati.

Seperti diketahui, meski absen dalam beberapa seri di musim 2022 karena cedera lengan kanan yang dialaminya, Marquez tetap menjadi pebalap Honda yang meraih poin tertinggi.

Artinya, tak menutup kemungkinan jika di musim depan Marquez bisa mengalahkan Ducati dengan kondisi fisik yang sudah fit 100 persen.

Baca juga: Bos LCR Honda Andalkan Alex Rins buat Dongkrak Prestasi Tim

“Jika Marc fit secara fisik dan menemukan kecocokan dengan motornya, dia dapat membongkar rencana Ducati. Dia adalah pria yang sangat tidak terduga, dia dapat melakukan hal-hal pada waktu yang tidak Anda duga,” ucap Pedrosa, dikutip dari Motosan.es, Kamis (29/12/2022).

Sebagai mantan rekan satu tim di MotoGP, Pedrosa juga mengakui bahwa Marquez memiliki level yang tinggi sejak tiba di kelas premier. Bahkan ketika motor Honda bermasalah, pebalap yang mendapat julukan The Baby Alien itu tetap tampil kompetitif.

Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Spanyol 2022. Marc Marquez kembali balapan pada MotoGP Aragon 2022 yang  digelar di Sirkuit MotorLand Aragon pada 16-18 September 2022. (Photo by JAVIER SORIANO / AFP)AFP/JAVIER SORIANO Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Spanyol 2022. Marc Marquez kembali balapan pada MotoGP Aragon 2022 yang digelar di Sirkuit MotorLand Aragon pada 16-18 September 2022. (Photo by JAVIER SORIANO / AFP)

“Sejak Marquez tiba di MotoGP dia selalu menunjukkan bahwa dia memiliki level yang lebih tinggi. Meski, pada tahun-tahun pertama Honda tidak memiliki motor terbaik di grid,” kata Pedrosa.

“Marc memiliki kemampuan khusus untuk menang dengan motor yang tidak sempurna. Tahun-tahun ketika kami beralih dari Bridgestone ke Michelin, kami mengalami banyak kesulitan, saya mengalami banyak hal tetapi dia berhasil memenangkan kejuaraan, beradaptasi dengan ban,” katanya.

Baca juga: Honda Luncurkan Skutik SH160i, Ini Fitur Barunya

Marquez tetap menjadi pebalap terbaik Honda di musim 2022 dengan raihan 113 poin. Perolehan tersebut jauh diatas rekan setimnya Pol Espargaro dengan raihan 56 poin. Sementara pebalap Honda lainnya Alex Marquez dan Takaaki Nakagami hanya mampu memperoleh 50 poin dan 48 poin.

Adapun di musim depan, Marquez akan berduet dengan rekan barunya yakni Joan Mir untuk membela tim pabrikan Honda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com