Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bos LCR Honda Andalkan Alex Rins buat Dongkrak Prestasi Tim

Kompas.com - 28/12/2022, 17:41 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Tim LCR Honda Lucio Cecchinello percaya kedatangan Alex Rins musim depan akan membawa perubahan. Apalagi selama dua musim ini prestasi tim turun seiring merosotnya tim Repsol Honda.

Dalam dua musim terakhir, LCR Honda gagal naik podium bersama Alex Marquez dan Takaaki Nakagami. Beda dengan zaman Cal Crutchlow yang berhasil mendapat tiga kemenangan dan 17 podium.

Baca juga: Marc Marquez, Pebalap Dengan Kemenangan Terbanyak di MotoGP Sekarang

Pebalap asal Spanyol Alex Rins merayakan kemenangan pada balapan terakhir bersama Suzuki Ecstar. Balapan terakhir Alex Rins bersama Suzuki Ecstar jatuh pada MotoGP Valencia 2022 yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (6/11/2022) malam WIB.AFP/JAVIER SORIANO Pebalap asal Spanyol Alex Rins merayakan kemenangan pada balapan terakhir bersama Suzuki Ecstar. Balapan terakhir Alex Rins bersama Suzuki Ecstar jatuh pada MotoGP Valencia 2022 yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (6/11/2022) malam WIB.

Cecchinello mengatakan, kesan pertama Rins menjajal motor Hond adi tes Valencia sangat positif. Namun saat itu pebalap asal Spanyol itu belum bisa berkomentar sebab masih ada kontrak dengan Suzuki.

"Kesan pertama benar-benar sangat positif. Dia sangat profesional," kata Cecchinello mengutip Motorsport-Total.com, Rabu (28/12/2022).

"Yang bisa saya katakan adalah bahwa Alex positif tentang beberapa aspek motor. Di area lain, dia memberi kami pendapat jujurnya dan menunjukkan kepada kami apa yang perlu diperbaiki," kata Cecchinello.

Baca juga: Tips Mengemudi Aman Saat Cuaca Hujan di Jalan Tol

Alex Rins (kiri) dan Lucio Cecchinello menandatangani kontrak kerja sama, jadi pebalap di tim LCR Honda untuk musim 2023 sampai 2024. Honda Alex Rins (kiri) dan Lucio Cecchinello menandatangani kontrak kerja sama, jadi pebalap di tim LCR Honda untuk musim 2023 sampai 2024.

Di tes Valencia, Rins menyelesaikan 91 lap menggunakan Honda RC213V. Mantan pebalap Suzuki Ecstar itu berada di urutan ke-20 dan tertinggal 1,196 detik dari pebalap di depan.

"Tujuan pertama adalah agar dia merasa nyaman di atas motor," kata Cecchinello.

"Dibutuhkan lebih dari satu hari untuk itu. Elektronik adalah aspek lain. Setiap pengendara menggunakan throttle dengan caranya sendiri. Anda harus menyesuaikan parameter sehingga setiap gerakan tangan setepat mungkin," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com