Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dyandra Promosindo Gelar IIMS Motobike Show, Touring Jakarta-Semarang

Kompas.com - 13/12/2022, 12:22 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menjelang akhir tahun, Dyandra Promosindo menghadirkan Indonesia International Motor Show (IIMS) Motobike Show 2022 : Year End Riding, pada 9-11 Desember 2022.

Konsep IIMS Motobike Show yang dipilih oleh Dyandra Promosindo kali ini berbeda dari sebelumnya, dimana tahun ini pihaknya melakukan kegiatan riding bersama dari Jakarta menuju kawasan agrowisata Kampoeng Kopi Banaran.

“Tanpa mengurangi esensi ber pameran, IIMS Motobike Show kali ini melakukan kegiatan berkendara bersama dalam menggaungkan produk brand kendaraan roda dua. Dan memusatkan aktivitas pendukung hingga ke luar Ibukota, tepatnya di Kampoeng Kopi Banaran, Jawa Tengah,’ ucap Project Manager IIMS 2023, Rudi MF.

Baca juga: Jangan Salah, Ini Bedanya Tenaga dan Torsi Mesin

Sederet brand roda dua memeriahkan kegiatan ini melalui produk unggulannya, seperti Aprilia SR GT 200, Benelli 502C, Kawasaki W175, KTM Duke 200, dan Selis E-Max serta dari brand roda empat, Mitsubishi Triton hadir sebagai safety car dan menjadi instrumen utama untuk mengawasi dan menemani para riders selama perjalanan.

Dyandra Promosindo menghadirkan Indonesia International Motor Show (IIMS) Motobike Show 2022 : Year End Riding, pada 9-11 Desember 2022.

Dyandra Promosindo Dyandra Promosindo menghadirkan Indonesia International Motor Show (IIMS) Motobike Show 2022 : Year End Riding, pada 9-11 Desember 2022.

Perjalanan dimulai dengan mengunjungi sejumlah lokawisata di Jawa Barat, yakni Rengasdengklok - Karawang dan Gua Sunyaragi - Cirebon, dan dilanjutkan ke Jawa Tengah, yaitu Masjid Agung - Tegal, Lawang Sewu - Semarang, serta berakhir di Kampoeng Kopi Banaran.

Dalam acara pelepasan IIMS Motobike Show Year End Riding yang dilakukan pada hari Jumat (9/12) di kantor Dyandra Promosindo, turut dihadiri oleh Direktur Kampoeng Kopi Banaran, serta perwakilan Cargloss, Respiro dan V-Kool, yang mendukung acara ini.

“Kampoeng Kopi Banaran siap menjadi destinasi tujuan kegiatan otomotif lainnya. Semoga dapat memacu pertumbuhan ekosistem dan industri otomotif di Jawa Tengah dan sekitarnya,” ucap Direktur Kampoeng Kopi Banaran, Rumpoko Hadi.

Peserta yang mengikuti perhelatan ini merupakan hasil seleksi yang telah dilakukan sebelumnya. Peserta juga telah dilengkapi dengan panduan safety riding serta menggunakan riding apparel yang didukung oleh Respiro dan Cargloss.

Baca juga: IIMS 2023 Dukung Potensi Besar Kendaraan Listrik

Dyandra Promosindo menghadirkan Indonesia International Motor Show (IIMS) Motobike Show 2022 : Year End Riding, pada 9-11 Desember 2022.

Dyandra Promosindo Dyandra Promosindo menghadirkan Indonesia International Motor Show (IIMS) Motobike Show 2022 : Year End Riding, pada 9-11 Desember 2022.

Seluruh motor yang digunakan telah dilengkapi dengan V-Kool Paint Protection Film (PPF) untuk melindungi speedometer agar perjalanan tetap nyaman.

Diharapkan kegiatan ini dapat menjadi ajang silaturahmi antar komunitas daerah dalam mempererat hubungan.

Sesampainya di Semarang, Jawa Tengah, rombongan peserta disambut oleh Sekretaris Daerah Jawa Tengah, Sumarno.

Selain itu, ada juga beberapa aktivitas menarik mulai dari Parade & Catwalk, Sharing & Talkshow, hingga kegiatan CSR yang bertajuk Pray for Cianjur.

PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) bersama dengan anak perusahaannya, PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance), dan didukung oleh MUFG sebagai perusahaan induk juga turut mendukung IIMS Motobike Year End Riding sebagai langkah menegaskan komitmen grup untuk mendukung pertumbuhan ekosistem otomotif yang berkelanjutan di Indonesia.

Baca juga: Dyandra Patok Target Transaksi IIMS Surabaya Rp 150 Miliar

Dyandra Promosindo menghadirkan IndonesiaInternational Motor Show (IIMS) Motobike Show 2022 : Year End Riding, pada 9-11 Desember 2022.

Dyandra Promosindo Dyandra Promosindo menghadirkan IndonesiaInternational Motor Show (IIMS) Motobike Show 2022 : Year End Riding, pada 9-11 Desember 2022.

Pada IIMS 2023 mendatang, Danamon, Adira dan MUFG kembali melanjutkan kerjasamanya sebagai Official Bank Partner dan Official Multifinance Partner.

Dalam kesempatan yang sama, Dyandra Promosindo juga mengadakan program IIMS 2023 Year End Trip dari Jakarta menuju Kampoeng Kopi Banaran (10/12).

Program ini melibatkan line-up unggulan dari brand roda empat yang akan mengikuti pameran IIMS 2023, diantaranya Chery Tiggo 8 Pro, Honda HR-V, Hyundai Stargazer, MG 5 EV, Suzuki Ertiga Hybrid.

Baca juga: Laba Bersih Kredit Toyota via Astra Tembus Rp 538 Miliar

Di sela rangkaian tersebut, Project Manager IIMS dan IIMS Motobike Show menyampaikan agenda untuk tahun depan.

“Untuk segmen roda 2, Dyandra Promosindo akan kembali melaksanakan IIMS Motobike Show di Istora Senayan, Jakarta pada 3-5 November 2023. Sedangkan untuk agenda pameran otomotif tahunan IIMS, akan berlangsung pada awal tahun ini, 16-26 Februari 2023 di JIExpo Kemayoran,” kata Rudi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com