Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 10/12/2022, 16:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Komunitas mobil putih atau White Car Community (WCC), sukses meramaikan kawasan Beach City Ancol dalam perayaan akbar satu dekade yang menggandeng Indonesia Automodified (IAM), 3 Desember 2022.

Sebanyak 250 anggota WCC dari beragam chapter dan keluarga hadir meramaikan acara yang dihelat untuk mepererat tali silaturahmi antara member, sekaligus jadi puncak perayaan ulang tahun satu dekadenya.

Kegiatan diawali dengan berkumpul di pintu 1 JIExpo Kemayoran dan para anggota WCC melakukan konvoi menuju lokasi acara. Total ada 200 unit mobil berkelir putih yang memadati kawasan Ancol.

Baca juga: Komunitas Toyota Sienta Rayakan Hari Jadi dengan Peduli Lingkungan

Beragam aktivitas dilakukan untuk meramaikan acara. Dari games, pembagian doorprize bagi anggota, juga sambutan ketua pelaksanaan, ketua WWC, serta perwakilan dewan pengawas komunitas.

Komunitas WCCWCC Komunitas WCC

"Terima kasih kepada seluruh anggota WCC atas dukungan dan partisipasinya. Tujuan diadakan kegiatan ini adalah sebagai puncak perayaan ulang tahun WCC ke satu dekade sekaligus mempererta silaturahmi. Semoga WCC semakin maju, solid, dan akses di dunia otomotif serta membernya guyub rukun selalu," ujar Ketua Pelaksana Denny Raharja, dalam keterangan resminya, Sabtu (10/12/2022).

Sebagai acara pamungkas, dilakukan pemutaran video satu dekade WCC, pemotongan kue secara simbolik serta doa bersama sebagai ucapan syukur. Tak lupa beberapa bintang tamu dihadirkan yang ditutup dengan pelepasan balon sebagai simbol harapan.

Tak sampai itu, WCC juga menurunkan 10 unit mobil modifikasi dalam ajang IAM dan meraih 12 penghargaan. Karena bertepatan dengan Hari Disabilitas Internasional, WCC juga melakukan amal berupa penggalangan dana santunan bagi Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC) Jakarta.

Baca juga: Sensasi Singkat di Balik Kemudi Innova Zenix V Bensin

Hasilnya, tercatat dana sekitar Rp 10 juta dan 200 box makan siang yang dikumpulkan dari hasil penjualan kaos event serta donatur WCC.

Komunitas WCCWCC Komunitas WCC

"Terima kasih untuk seluruh member atas dukungannya. Harapannya semoga dengan diadakan kegiatan ini WCC dapat semakin solid, terus berkarya, makin hidup silahturahmi setelah 2 tahun lebih terdampak pandemi dan yang pasti WCC jangan ada saling jegal, tapi harus menjaga sesama member," ujar Ketua Umum WCC Donny Kertopati.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.