Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komunitas Toyota Wish Donasi ke Korban Gempa Cianjur

Kompas.com - 28/11/2022, 15:03 WIB
Ruly Kurniawan,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam upaya merekatkan tali silaturahmi, komunitas Toyota Wish kembali menggelar gathering nasional ke-8 bertajuk CSR dan support Go Green selama 26-27 November 2022.

Diadakan di Hotel Blessing Hills Trawas, Mojokerto, Jawa Timur, acara akbar tahunan tersebut juga sebagai upaya komunitas merelisasikan kepedulian sosialnya. Kini, hal ini diwujudkan melalui donasi CSR dan go green dalam menghadapi global warming.

Perhelatan akbar ini dihadiri dari hampir seluruh Chapter Komunitas Toyota Wish dari seluruh Indonesia mulai dari Batam, Jawa, Bali, sampai Madura, diawali pada hari Jumat (26/11/2022).

Baca juga: Vakum Dua Tahun, Komunitas Pencinta Truk Kembali Adakan Jambore

Komunitas Toyota Wishdok.istimewa Komunitas Toyota Wish

Sebagai pembuka, panitia acara menghadirkan nuansa tradisional dengan tarian Remo khas Jawa Timur dan tarian Nuansa Bali. Ini dirasa penting untuk regenerasi dan mengenalkan budaya khas Nusantara di tengah era digitalisasi dan modernisasi.

Di sela-sela acara, disematkan juga edukasi safety driving dari IMI, pemakaian part yang baik dan benar, tata cara konvoy, sampai diskusi tips and trick lainnya.

Puncak seremonial acara ulang tahun hari pertama, ditandai dengan potong tumpeng oleh salah satu senior dan pesta kembang api yg turut mewarnai suasana malam di tenga susana dingin dan berkabut di pegunungan Trawas.

Untuk memberikan edukasi kepada anak dan remaja pihak Panitya memberikan doorprize yg mendapat support dari beberapa sponsor.

Baca juga: Komunitas Innova Tanam 2.000 Mangrove di Pantai Indramayu

Komunitas Toyota Wishdok.Istimewa Komunitas Toyota Wish

Pada hari kedua, acara diawali dengan senam pagi dipandu struktur senam senior dari Surabaya dan hiking ke area perkebunan serta persawahan di area Trawas.

Salah satu misi dari sini adalah back to nature dan pengenalan ke alam kepada anakanak sejak dini untuk lebih mencintai lingkungan.

Dalam kesempatan tersebut, komunitas Wish juga sempat memberikan beberapa tanaman untuk mengingatkan reboisasi kepada penduduk sekitar area. Mengingat, saat ini kesadaran masyarakat tentang reboisasi kian menurun.

Menjelang siang masuk ke agenda boys toys dimana para peserta diberikan kesempatan untuk show off dari modifikasi yg dilakukan dan juga ada kegiatan tune up dari berbagai aliran modifikasi seperti JDM look, elegant style maupun sporty style dan coachng clinic dari sponsor.

Baca juga: Mulai Redup, Cek Pilihan Motor Sport Bekas Rp 10 Jutaan di Semarang

Adapun CSR, diberikan kepada korban gempa bumi di Cianjur. Pesannya, komunitas ingin menunjukkan bahwa perkumpulan atau penghobi otomotif bukan sekedar show off atau ajang berhura-hura, tetapi dengan memberikan manfaat buat sesama.

"Diharapkan ke depan, komunitas Wish tak hanya berkecimpung dalam dunia otomotif saja akan tetapi menginjak usia ke-8, akan jauh lebih bermanfaat buat sesama manusia seperti donasi dan edukasi budaya," kata Ketua Panitia, Wawan Widodo dalam keterangannya, Senin (28/11/2022).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com