Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kia Sportage Hadir di GIIAS 2022, Dijual Rp 735 Juta Inden 6 Bulan

Kompas.com - 14/08/2022, 13:05 WIB
Erwin Setiawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - PT Kreta Indo Artha (KIA), memperkenalkan medium SUV 5 penumpang unggulannya, Kia Sportage di GIIAS 2022.

Marketing & Development Division Head PT Kreta Indo Artha Ario Soerjo, mengatakan Kia Sportage generasi ke-5 memiliki interior premium serta berbagai fitur modern yang menjamin kenyamanan serta keselamatan pengendara.

“Kia Sportage generasi ke-5 yang kami perkenalkan hari ini juga menjadi salah satu bukti kami dalam menghadirkan produk-produk terbaik KIA ke Tanah Air. Selain desainnya yang unik dan punya karakter kuat, Kia Sportage ini juga menawarkan interior premium serta berbagai fitur modern yang dapat menjamin kenyamanan serta keselamatan pengendara dan penumpangnya,” ujar Ario.

Baca juga: Spesifikasi Kia Sportage Terbaru, Bertabur Fitur Canggih

Kia Sportage Adityo Wisnu Kia Sportage

Medium SUV ini dibekali desain wajah ‘Digital Tiger Nose’ khas pabrikan. Di bagian depan lampu DRL berdesain ala bumerang membuatnya semakin tampak unik.

Garis-garis berotot di bagian samping bodi terutama di sisi samping belakang membuatnya tampil kekar khas SUV. Di belakang lampu utama berdesain tajam menegaskan tampilannya yang sporty.

Kemewahan di dalam dihadirkan lewat interior premium yang berbalut kulit, termasuk hadirnya bangku depan dengan ventilasi udara untuk kenyamanan pengemudi dan penumpang depan.

Mobil ini juga dilengkapi layar sentuh berukuran 12,3 inci ditambah layar panel instrumen yang juga berukuran 12,3 inci mendominasi dashboard. Kabin terkesan lebih lapang dengan adanya panoramic sunroof yang besar untuk akses sinar.

Kia Sportage dibekali mesin Smarstream G1.6 T-Gdi yang berbahan bakar bensin dengan kapasitas 1,6 liter dengan turbocharger yang mampu menghasilkan tenaga sampai 180 daya kuda serta torsi 265 Nm yang dapat tercapai sejak 1.500 sampai 4.500 rpm.

Mesin ini berpadu dengan transmisi E-Shift 7 percepatan DCT yang dapat dioperasikan dengan paddle shift dari balik kemudi.

Baca juga: Kia Sportage Baru, Kental Nuansa Futuristik

Kia SportageJanlika Putri Indah Sari Kia Sportage

Tidak ketinggalan, fitur keselamatan canggih ADAS (Advanced Driver Assistance System) yang lengkap pada medium SUV ini juga dilengkapkan.

Deretan fitur Smart Cruise Control (SCC), Lane Keep Assist (LKA), Lane Following Assist (LFA), Blind-Spot Collision-Avoidance Assist (BCA), Blind-Spot View Monitor (BVM), hingga Forward Collision-Avoidance Assist (FCA) untuk mobil, pejalan kaki, pesepeda dan persimpangan.

Kia Sportage dibanderol Rp. 735.000.000 (On the road Jabodetabek), dan konsumen sudah dapat memesan mobil ini untuk dapat diantarkan pada Januari atau Februari 2023.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com