Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Perbaikan Jalan di Tol Jakarta-Cikampek, Awas Terjebak Macet

Kompas.com - 10/12/2022, 07:02 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Jasamarga Transjawa Tol (JTT) kembali lakukan pekerjaan jalan di Tol Jakarta-Cikampek. Pekerjaan yang dilakukan adalah rekonstruksi rigid yang terletak di tiga titik.

Pekerjaan jalan ini dilakukan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan pengguna Tol Jakarta-Cikampek. Selain itu juga untuk memenuhi Standar Pelayanan Minimal (SPM) Badan Usaha Jalan Tol.

Adapun rincian lokasi pekerjaan rigid sebagai berikut:

Baca juga: Polisi Siapkan 11 Mobil Tilang Elektronik di Jalan Protokol dan Tol

Pekerjaan Jalan di ruas Jalan Tol Jakarta-CikampekDOK. JASA MARGA Pekerjaan Jalan di ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek

1. Simpang Susun Gerbang Tol Bekasi Timur 2 Gardu 7 Jalan Tol Jakarta-Cikampek dengan panjang penanganan 55 meter yang akan dilaksanakan pada hari Jumat (9/12/2022) pukul 19.00 WIB sampai Senin (12/12/2022) pukul 08.00 WIB.

2. Km 26+091 sampai Km 26+195 arah Cikampek lajur 1 Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek dengan panjang penanganan 104 meter yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu (10/12/2022) pukul 10.00 WIB sampai Jumat (16/12/2022) pukul 11.00 WIB.

3. Km 37+299 sampai Km 37+354 arah Cikampek lajur 1 Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek dengan panjang penanganan 55 meter yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu (10/12/2022) pukul 10.00 WIB sampai Kamis (15/12) pukul 05.00 WIB.

Baca juga: SPK Toyota Kijang Innova Zenix 4.000 Unit, Dominan Varian Hybrid

Plt. Senior Manager Representative Office 1 PT JTT Nouval M. Rizky menjelaskan, selama pekerjaan jalan berlangsung, Jalan Tol Jakarta-Cikampek tetap beroperasi dengan normal.

"Tidak ada penutupan akibat pekerjaan ini, Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta maupun arah Cikampek masih beroperasi secara normal,” jelas Nouval dalam siaran resmi yang Kompas.com terima, Jumat (9/12/2022).

Namun perlu diperhatikan, adanya pekerjaan jalan tentu akan membuat penumpukan kendaraan. Sehingga, siap-siap bagi yang mau melintas terutama ke Cikampek untuk menemui kemacetan.

PT JTT menyiapkan berbagai mitigasi risiko, seperti pengalihan arus lalu lintas, mempersempit area kerja, dan persiapan contra flow kalau lalu lintas padat. Selain itu, informasi ini pun disiarkan lewat spanduk imbauan pekerjaan dan Variable Message Sign (VMS).

PT Jasamarga Transjawa Tol memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat adanya pekerjaan dimaksud.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com