Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Siapkan Hilux yang Lebih Garang, buat Lawan Ford Ranger Raptor

Kompas.com - 10/12/2022, 08:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota di Indonesia baru saja mengumumkan harga dari Hilux GR Sport, yakni Rp 700 jutaan. Tidak berselang lama, muncul spyshot Hilux terbaru di Thailand yang lebih garang dari model GR Sport.

Dikutip dari Headlightmag, tertangkap kamera Hilux dengan bodi yang lebih lebar. Kalau diterawang, Hilux tersebut mirip dengan Hilux Rogue yang diperkenalkan di Australia.

Dari foto tersebut, tampak Hilux menggunakan kamuflase di bagian depan dan samping. Namun, kamuflase tersebut tidak bisa menutupi betapa lebarnya Hilux tersebut.

Baca juga: Toyota Hilux GR Sport Resmi Meluncur, Harga Rp 731,4 Juta

Foto mata-mata Toyota Hilux dengan bodi lebih lebar tertangkap di ThailandHEADLIGHTMAG.COM Foto mata-mata Toyota Hilux dengan bodi lebih lebar tertangkap di Thailand

Mungkin saja Toyota Thailand bakal meluncurkan Hilux performa tinggi, terutama untuk off-road. Rencananya, Hilux ini dihadirkan untuk melawan Ford Ranger Raptor yang mulai popular di negeri gajah putih.

Bicara soal Hilux Rogue, ada perbedaan pada kaki-kaki yang lebih lebar 40 mm. Selain itu, disematkan juga pelek berwarna hitam yang menambah kesan agresif, garang, dan siap untuk off-road.

Selain itu, ada tambahan over fender yang membuat Hilux lebih lebar di sisi kiri dan kanan 140 mm. Bukan itu saja, untuk menambah performa off-road, Hilux Rogue lebih tinggi 20 mm.

Baca juga: PO Perintis Tambah 2 Bus Baru, Mengandalkan Interior Selonjoran


Kemudian, sektor kaki-kaki juga sudah dirombak jadi lebih siap tempur di medan yang berat. Bahkan, dipasang juga rem depan yang ukurannya lebih besar dan rem belakang model cakram.

Pada sektor mesin, tampaknya akan menggunakan 1GD-FTV 2.800 cc. Mesin diesel dengan turbo tersebut menghasilkan 204 TK dan torsi 500 Nm yang disalurkan ke empat roda dengan transmisi otomatis atau manual enam percepatan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.