Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Siapkan Hilux yang Lebih Garang, buat Lawan Ford Ranger Raptor

Kompas.com - 10/12/2022, 08:02 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota di Indonesia baru saja mengumumkan harga dari Hilux GR Sport, yakni Rp 700 jutaan. Tidak berselang lama, muncul spyshot Hilux terbaru di Thailand yang lebih garang dari model GR Sport.

Dikutip dari Headlightmag, tertangkap kamera Hilux dengan bodi yang lebih lebar. Kalau diterawang, Hilux tersebut mirip dengan Hilux Rogue yang diperkenalkan di Australia.

Dari foto tersebut, tampak Hilux menggunakan kamuflase di bagian depan dan samping. Namun, kamuflase tersebut tidak bisa menutupi betapa lebarnya Hilux tersebut.

Baca juga: Toyota Hilux GR Sport Resmi Meluncur, Harga Rp 731,4 Juta

Foto mata-mata Toyota Hilux dengan bodi lebih lebar tertangkap di ThailandHEADLIGHTMAG.COM Foto mata-mata Toyota Hilux dengan bodi lebih lebar tertangkap di Thailand

Mungkin saja Toyota Thailand bakal meluncurkan Hilux performa tinggi, terutama untuk off-road. Rencananya, Hilux ini dihadirkan untuk melawan Ford Ranger Raptor yang mulai popular di negeri gajah putih.

Bicara soal Hilux Rogue, ada perbedaan pada kaki-kaki yang lebih lebar 40 mm. Selain itu, disematkan juga pelek berwarna hitam yang menambah kesan agresif, garang, dan siap untuk off-road.

Selain itu, ada tambahan over fender yang membuat Hilux lebih lebar di sisi kiri dan kanan 140 mm. Bukan itu saja, untuk menambah performa off-road, Hilux Rogue lebih tinggi 20 mm.

Baca juga: PO Perintis Tambah 2 Bus Baru, Mengandalkan Interior Selonjoran


Kemudian, sektor kaki-kaki juga sudah dirombak jadi lebih siap tempur di medan yang berat. Bahkan, dipasang juga rem depan yang ukurannya lebih besar dan rem belakang model cakram.

Pada sektor mesin, tampaknya akan menggunakan 1GD-FTV 2.800 cc. Mesin diesel dengan turbo tersebut menghasilkan 204 TK dan torsi 500 Nm yang disalurkan ke empat roda dengan transmisi otomatis atau manual enam percepatan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com