Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasar SUV Bekas di Semarang Stabil Saat Musim Hujan

Kompas.com - 01/12/2022, 15:31 WIB

SEMARANG, KOMPAS.com - Penjualan mobil bekas di segmen sport utility vehicle (SUV) rupanya masih cukup menarik. Terlebih di musim hujan seperti saat ini.

Banyak konsumen beranggapan, dengan ground clearance yang tinggi SUV lebih mampu untuk diandalkan melintasi beragam medan. Termasuk dengan banyaknya genangan air yang banyak terjadi di musim hujan.

Musim hujan sepertinya jadi berkah tersendiri jika memang kenyataannya demikian. Faktanya, penjualan mobil SUV bekas benar-benar mengalami kenaikan. 

"Naik 15 persen sebulan ini, akhir Oktober-November SUV diesel penjualannya bagus. Harga Rp 280 juta - Rp 300 jutaan, biasanya saingan sama Innova reborn. Selisihnya tipis," kata Hidayatus Marketing Mobil88 Semarang kepada Kompas.com, Rabu (30/11/2022).

Baca juga: Pemeriksaan Kendaraan Setelah Road Trip Ribuan Kilometer

Selain performa mesin yang digunakan, mobil model tersebut rata-rata di desain untuk penggunaan berat.

Dari sektor kaki-kaki, sasis, dan bodi sangat rigid dan kokoh. Hidayatus mengatakan, banyak pula pembeli yang mengincar tampilan kekar dan berotot karena dianggap melengkapi penampilan. 

"Cocok untuk mobilitas sehari-hari. Mobilnya gagah, besar dan macho, yang beli beberapa eksekutif muda, pengacara, dan mahasiswa rantau," kata dia. 

Balai lelang mobil AUKSI, tawarkan kemudahan beli mobil bekas dengan cara lelang.Dok. AUKSI Balai lelang mobil AUKSI, tawarkan kemudahan beli mobil bekas dengan cara lelang.

Sementara itu, Alfiyan Pemilik Showroom Mobil Bekas di Area Carsentro Semarang mengatakan, angka presentase bulanan mobil SUV bekas benar-benar stabil. 

"Baik dan tetap diminati, Fortuner, dan Pajero Sport tertinggi diantara merk lainnya. Keduanya memang familiar di telinga konsumen dan senantiasa memiliki citra yang positif," ucap Alfiyan. 

Berikut pilihan SUV bekas hasil pantauan redaksi untuk wilayah Semarang, Rabu (30/11/2022) harga Rp 280 juga - Rp 300 jutaan yang bisa dijadikan pilihan, yaitu:

Baca juga: Wuling Gandeng Gotion Sebagai Pemasok Baterai Mobil Listrik

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.