Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daihatsu Belum Mau Lakukan Penyegaran buat Terios

Kompas.com - 28/11/2022, 16:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) nampaknya belum mau melakukan penyegaran pada kendaraan low sport utility vehicle (SUV)-nya yakni Daihatsu Terios.

Seperti diketahui, Daihatsu Terios meluncurkan generasi kedua Terios pada 2017. Kemudian Daihatsu melakukan upgrade minor dengan menambahkan fitur Idling Stop pada 2021.

Namun, hingga saat ini belum ada pembaruan lagi yang dilakukan Daihatsu terhadap kembaran Toyota Rush ini.

Hal ini pun memunculkan pertanyaan dari berbagai pihak, terlebih setelah ADM melakukan ubahan total pada segmen multi purpose vehicle (MPV) yakni Daihatsu Xenia, salah satunya adalah penggerak yang sebelumnya RWD menjadi FWD.

Baca juga: Perluas Jaringan, Showroom Mobil Bekas Ini Buka Diler di Medan

Ketika ditanya, Sri Agung Handayani, Marketing Director dan Corporate Planning & Communication Director PT ADM mengatakan, pihaknya memang belum ada niatan untuk melakukan penyegaran pada Daihatsu Terios.

“Untuk Terios saat ini belum memang ada penyegaran,” ucap Agung kepada Kompas.com, Senin (28/11/2022).

Namun sayangnya, Agung tidak memberikan informasi apakah SUV Daihatsu itu akan mendapat pembaruan dalam waktu dekat atau tidak.

Sebelumnya, Marketing Division Head ADM Rudy Ardiman mengatakan, bahwa ada tahapan yang harus dilakukan oleh Daihatsu sebelum melakukan pembaruan.

“Kita menjajaki dengan survei, kita dapat dulu pendapat dari customer point of view, kita pelajari. Terus bagaimana cara kita mengimplementasikan ke kendaraan,” katanya.

Daihatsu Terios IDSKOMPAS.com/STANLY RAVEL Daihatsu Terios IDS

Baca juga: Hitung Biaya Bahan Bakar Perjalanan Jakarta-Palembang Pakai Honda BR-V

Rudy melanjutkan, pertimbangan yang dilakukan meliputi apakah pengubahan terhadap model tersebut merupakan full model change, minor change ataupun improvement.

“Sampai saat ini, kita belum bisa sharing seperti apa (pembaruan Terios). Tapi Daihatsu pasti mendengar, dan berusaha memenuhi semua kebutuhan customer,” katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.