Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Daihatsu Belum Mau Lakukan Penyegaran buat Terios

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) nampaknya belum mau melakukan penyegaran pada kendaraan low sport utility vehicle (SUV)-nya yakni Daihatsu Terios.

Seperti diketahui, Daihatsu Terios meluncurkan generasi kedua Terios pada 2017. Kemudian Daihatsu melakukan upgrade minor dengan menambahkan fitur Idling Stop pada 2021.

Namun, hingga saat ini belum ada pembaruan lagi yang dilakukan Daihatsu terhadap kembaran Toyota Rush ini.

Hal ini pun memunculkan pertanyaan dari berbagai pihak, terlebih setelah ADM melakukan ubahan total pada segmen multi purpose vehicle (MPV) yakni Daihatsu Xenia, salah satunya adalah penggerak yang sebelumnya RWD menjadi FWD.

Ketika ditanya, Sri Agung Handayani, Marketing Director dan Corporate Planning & Communication Director PT ADM mengatakan, pihaknya memang belum ada niatan untuk melakukan penyegaran pada Daihatsu Terios.

“Untuk Terios saat ini belum memang ada penyegaran,” ucap Agung kepada Kompas.com, Senin (28/11/2022).

Namun sayangnya, Agung tidak memberikan informasi apakah SUV Daihatsu itu akan mendapat pembaruan dalam waktu dekat atau tidak.

Sebelumnya, Marketing Division Head ADM Rudy Ardiman mengatakan, bahwa ada tahapan yang harus dilakukan oleh Daihatsu sebelum melakukan pembaruan.

“Kita menjajaki dengan survei, kita dapat dulu pendapat dari customer point of view, kita pelajari. Terus bagaimana cara kita mengimplementasikan ke kendaraan,” katanya.

Rudy melanjutkan, pertimbangan yang dilakukan meliputi apakah pengubahan terhadap model tersebut merupakan full model change, minor change ataupun improvement.

“Sampai saat ini, kita belum bisa sharing seperti apa (pembaruan Terios). Tapi Daihatsu pasti mendengar, dan berusaha memenuhi semua kebutuhan customer,” katanya.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/11/28/160100915/daihatsu-belum-mau-lakukan-penyegaran-buat-terios

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke