Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Motor Listrik Royal Enfield, Suspensi Depan Pakai Girder

Kompas.com - 27/11/2022, 10:41 WIB
|


JAKARTA, KOMPAS.com - Royal Enfield tak ingin tertinggal menyongsong era elektrifikasi. Pabrikan Inggris yang dikuasai konsorsium India itu diketahui sedang mengembangkan motor listrik.

Belum lama ini sosok yang dipercaya sebagai prototipe motor listrik RE bocor di dunia maya. Terlihat ada logo electrik 01 di bagian bawah tangki yang diyakini merupakan nama model tersebut.

Baca juga: Astra Optimistis Bisnis Mobil Bekas Tahun Depan Moncer

Foto yang beredar tidak mengungkap seluruh tampilan electrik 01. Namun melihat siluet di bagian tangki dan sedikit letak baterai, motor akan mengusunggaya klasik khas RE.

Royal Enfield Continental GT 650Dok. Royal Enfield Royal Enfield Continental GT 650

Terlihat suspensi depan pakai girder yang kental nuansa vintage ala motor tahun 1910. Kemudian meski motor listrik tapi tetap ada tangki, belum diketahu fungsi tangki berbentuk membuat tersebut.

Mengutip Autocar, tangki dihiasi logo Royal Enfield di bagian sisi. Kemudian sasisnya sengaja ditonjolkan oleh RE dengan warna abu-abu yang mencolok dengan bodi warna hijau gelap.

Baca juga: Perbedaan Sikap Pecco dan Stoner di Ducati, Stoner Disebut Lebih Kasar

Kabar menyebut bahwa foto ini merupakan sebuah konsep Quality Function Development (QFD), yaitu divisi pengembangan produk yang menerjemahkan kebutuhan dan harapan konsumen.

Belum ada tanggapan dari RE soal foto ini termasuk rincian teknis yang diungkap ke khalayak. Satu hal yang dapat jadi patokan ialah RE memang tertarik terjun ke motor listrik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Sumber autocar
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.