Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 27/11/2022, 15:41 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Banyak faktor konsumen memilih membeli sebuah mobil. Salah satu yang tak luput dari perhatian ialah warna. Sebab warna yang tepat membuat mobil tampil lebih mewah.

Tak terkecuali buat jajaran mobil Peugeot di Indonesia. Peugeot 5008 yang punya warna ikonik atau unggulan Emerald Crystal, ternyata memang menjadi warna yang paling digemari.

Fadjar Tjendikia, Head Of Marketing & Finance Astra Peugeot, mengatakan, warna Emerald Crystal merupakan warna paling laris bahkan terjual 36 persen lebih banyak dari warna lain.

Baca juga: Bisakah Beli Remote Keyless Ori di Toko Online?

New Peugeot 5008 Allure punya warna baru Amozonite Grey. Foto: Peugeot New Peugeot 5008 Allure punya warna baru Amozonite Grey.

“New Peugeot 5008 warna Emerald Crystal masih menjadi pilihan favorit konsumen lokal. Bahkan sempat mendominasi penjualan New Peugeot hingga 36 persen dari 3 warna yang tersedia per Maret 2022 lalu,” kata Fadjar, dalam keterangan resmi, Minggu (27/11/2022).

Fadjar mengatakan, menurut data penjualan mobil di Eropa tahun 2021 juga menunjukkan hal tersebut. Warna ikonik yang dikeluarkan pabrikan memang menjadi warna yang paling banyak dipilih konsumen.

Selain Peugeot 5008 dengan warna Emerald Crystal, model lainnya yaitu Peugeot 3008 dengan Amazonite Grey, dan Peugeot 2008 dengan warna Fusion Orange mencatat penjualan terbaik dibanding warna lain.

Baca juga: Ingat Lagi, Ini Cara Bikin SIM Online

Bicara penjualan 2022, Peugeot menatap optimis pasar di Indonesia. Penjualan bulan Januari-Juli 2022 mengalami peningkatan yang drastis dibandingkan tahun sebelumnya.

Trio SUV New Peugeot 2008, 3008, dan 5008 memberikan kontribusi angka penjualan yang meningkat. Terutama penjualan Peugeot 2008 menyumbang signifikan dalam kurun waktu lima bulan.

Baca juga: Quartararo Ungkap Keunggulan Performa Motor Balap Ducati

Peugeot 3008 dan 5008 facelift dengan teknologi hybridDok. Autoindustriya.com Peugeot 3008 dan 5008 facelift dengan teknologi hybrid

Total sepanjang tujuh bulan 2022 yakni Januari-Juli, Peugeot berhasil menjual sebanyak 313 unit mobil. Meningkat 195 unit atau sebesar 165 persen ketimbang penjualan peridode sama tahun lalu sebanyak 118 unit.

Selama tiga tahun penjualan Peugeot terus meningkat. Pada 2019, merek asal Perancis itu hanya menjual 129 unit sepanjang tahun, kemudian meningkat sebesar 64 persen atau 212 unit pada 2020.

Pada 2021 penjualan Peugeot meningkat 25 persen atau sebesar 265 unit pada 2021. Menariknya, catatan pertumbuhan itu ditorehkan di tahun-tahun masa pandemi Covid-19 melanda Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.