Tanggap Bencana, Produsen Pelumas Ini Serahkan Bantuan Gempa Cianjur

Kompas.com - 25/11/2022, 19:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Gempa bumi yang mengguncang daerah Cianjur, Jawa Barat, pada Senin (21/11/2022), mendatangkan duka mendalam, termasuk bagi industri otomotif.

Terdapat 12 kecamatan yang terdampak bencana. Dari jumlah tersebut, Kecamatan Cugenang menjadi daerah yang mengalami kerusakan paling parah.

PT TRKM Group yang merupakan produsen pelumas Deltalube, langsung bergegas menuju lokasi untuk memberikan bantuan.

Indra Aditya, Manager PR & CSR PT TRKM Group, mengatakan bencana alam di Cianjur mengetuk hati setiap orang, tak terkecuali pihaknya yang juga memberikan bantuan dalam rangkaian Corporate Social Responsibility (CSR).

Baca juga: Sempat Tertutup Longsor akibat Gempa, Jalur Cianjur-Cipanas Sudah Bisa Dilewati

"Kami berusaha secepatnya untuk mengirimkan bantuan ke Cianjur, setidaknya dapat meringankan beban saudara-saudara kita di sana," ucapnya.

Bantuan yang diberikan fokus pada peralatan medis. Meliputi P3K dan obat-obatan, juga ditambah dengan bahan makanan instan, pakaian, dan popok bayi.

Bantuan untuk korban gempa bumi di Cianjur dari DeltalubeDELTALUBE Bantuan untuk korban gempa bumi di Cianjur dari Deltalube

"Mengingat tingginya korban jiwa dan luka-luka di sana, kami fokus memberikan bantuan kepada para tenaga medis dengan mensuplai peralatan P3K dan obat-obatan," kata Resa Azhara selaku Brand Manager PT TRKM Group.

Bantuan dari TRKM Group diterima perwakilan Dinas Kabupaten Cianjur, untuk selanjutnya didistribusikan ke sejumlah posko bencana di daerah yang terdampak.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.