Kompas.com - 25/11/2022, 17:02 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com – Penghargaan untuk mobil, motor dan industri pendukungnya yakni GridOto Award 2022 telah diumumkan, Jumat (25/11/2022).

Pengumuman penghargaan tersebut disiarkan secara online pada channel Youtube GridOto, Kompas TV, Otomotif TV dan Kompas.com. 

Lantaran sempat terpuruk akibat pandemi, perlahan industri otomotif mulai bergeliat di tahun ini. Maka dari itu, penghargaan otomotif tersebut menjadi salah satu hal yang penting untuk kebangkitan industri otomotif Tanah Air.

Baca juga: Keunggulan Mitsubishi New Colt L300 Euro 4 di Mata Konsumen


Bahkan saat ini telah banyak mobil dan motor baru yang diluncurkan dan masuk nominasi GridOto Award 2022.

Pada GridOto Award 2022 ini ada total 80 penghargaan yang dibagikan. Terdiri dari 19 penghargaan untuk kategori motor dan 18 penghargaan untuk kategori mobil.

Penghargaan tertinggi untuk mobil terbaik (Car of The Year) diberikan kepada Hyundai Stargazer.

yaitu Yamaha Fazzio Hybrid - Connected.KOMPAS.com/Adityo Wisnu yaitu Yamaha Fazzio Hybrid - Connected.

Kemudian untuk motor terbaik (Motorcycle of The Year) 2022 jatuh kepada Yamaha Fazzio Hybrid Connected.

Baca juga: Malaysia Bikin Motor Hybrid, Gaya Cafe Racer

Tidak hanya itu, ada juga pengahargaan untuk kategori Total Cost of Ownership (TCO) serta Resale Value (RV). Untuk kategori TCO ada 20 pemenang sedangkan kategori RV 19 pemenang.

Lalu, ada juga 4 Special Award berupa penghargaan Person of The Year, Public Relation of The Year, Kontribusi Untuk Negeri (KUN) serta Best Digital Content.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.