Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fitur Hiburan Honda BR-V Temani Perjalanan Merapah Trans-Sumatera 2022

Kompas.com - 25/11/2022, 13:21 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

PEKANBARU, KOMPAS.com - Tim Merapah Trans-Sumatera 2022 sudah setengah perjalanan dari Lampung menuju Aceh. Bersama Honda BR-V, menyetir jadi tidak membosankan walaupun melewati sekitar 1.500 kilometer.

Honda BR-V memiliki fitur hiburan yang mumpuni dan lengkap. Layar head unit yang digunakan berukuran tujuh inci sudah layar sentuh.

Fitur yang ditawarkan seperti radio FM/AM, sambungan Bluetooth, handsfree untuk telepon, sampai koneksi Android Auto maupun Apple CarPlay. Semua fitur ini kami gunakan selama perjalanan dan sangat membantu perjalanan jadi tidak membosankan.

Baca juga: Petualangan Honda BR-V Lewati Lintas Timur Sumatera Menuju Pekanbaru

Merapah Trans-Sumatera 2022 dengan Honda BR-V Prestige Honda Sensing KOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Merapah Trans-Sumatera 2022 dengan Honda BR-V Prestige Honda Sensing

Untuk radio, kami bisa mendengarkan berbagai frekuensi dari stasiun lokal, dan ada fitur pencarian otomatis. Jadi ketika bosan dan mau cari stasiun radio lain, tinggal tekan tombol next di setir atau di head unit.

Kemudian untuk Bluetooth, sangat berguna saat mau mendengar kompilasi lagu dari berbagai band untuk menemani perjalanan. Selain itu, ketika sudah terhubung lewat bluetooth, fitur handsfree ketika menelepon juga jadi bisa digunakan, bisa disentuh lewat layar head unit atau menekan tombol di setir.

Selanjutnya adalah fitur Android Auto atau Apple CarPlay, kebetulan smartphone yang digunakan adalah Android, jadi terkoneksi dengan Android Auto. Cara menghubungkan smartphone dengan head unit masih menggunakan kabel, jadi ada colokan di bawah yang digunakan untuk menyambungkan.

Baca juga: Kenapa Mitsubishi Xpander Cepat Terjual di Pasar Mobil Bekas?

Merapah Trans-Sumatera 2022 dengan Honda BR-V Prestige Honda Sensing Kompas.com/Fikria Hidayat Merapah Trans-Sumatera 2022 dengan Honda BR-V Prestige Honda Sensing

Fitur Android Auto yang bisa digunakan seperti Google Maps, Spotify untuk dengarkan lagu, dan membaca notifikasi dari pesan singkat atau WhatsApp. Selain itu, ada game juga yang bisa dimainkan saat mobil sedang berhenti.

Model head unit yang digunakan juga simpel, sudah dilengkapi dengan berbagai tombol shortcut untuk ke menu utama, voice command, tombol kembali (back), volume, dan power (mute). Begitu juga fitur yang ada di setir, seperti untuk next, previous, volume, dan sambungan telepon.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com