Kompas.com - 25/11/2022, 13:21 WIB

PEKANBARU, KOMPAS.com - Tim Merapah Trans-Sumatera 2022 sudah setengah perjalanan dari Lampung menuju Aceh. Bersama Honda BR-V, menyetir jadi tidak membosankan walaupun melewati sekitar 1.500 kilometer.

Honda BR-V memiliki fitur hiburan yang mumpuni dan lengkap. Layar head unit yang digunakan berukuran tujuh inci sudah layar sentuh.

Fitur yang ditawarkan seperti radio FM/AM, sambungan Bluetooth, handsfree untuk telepon, sampai koneksi Android Auto maupun Apple CarPlay. Semua fitur ini kami gunakan selama perjalanan dan sangat membantu perjalanan jadi tidak membosankan.

Baca juga: Petualangan Honda BR-V Lewati Lintas Timur Sumatera Menuju Pekanbaru

Merapah Trans-Sumatera 2022 dengan Honda BR-V Prestige Honda Sensing KOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Merapah Trans-Sumatera 2022 dengan Honda BR-V Prestige Honda Sensing

Untuk radio, kami bisa mendengarkan berbagai frekuensi dari stasiun lokal, dan ada fitur pencarian otomatis. Jadi ketika bosan dan mau cari stasiun radio lain, tinggal tekan tombol next di setir atau di head unit.

Kemudian untuk Bluetooth, sangat berguna saat mau mendengar kompilasi lagu dari berbagai band untuk menemani perjalanan. Selain itu, ketika sudah terhubung lewat bluetooth, fitur handsfree ketika menelepon juga jadi bisa digunakan, bisa disentuh lewat layar head unit atau menekan tombol di setir.

Selanjutnya adalah fitur Android Auto atau Apple CarPlay, kebetulan smartphone yang digunakan adalah Android, jadi terkoneksi dengan Android Auto. Cara menghubungkan smartphone dengan head unit masih menggunakan kabel, jadi ada colokan di bawah yang digunakan untuk menyambungkan.

Baca juga: Kenapa Mitsubishi Xpander Cepat Terjual di Pasar Mobil Bekas?

Merapah Trans-Sumatera 2022 dengan Honda BR-V Prestige Honda Sensing Kompas.com/Fikria Hidayat Merapah Trans-Sumatera 2022 dengan Honda BR-V Prestige Honda Sensing

Fitur Android Auto yang bisa digunakan seperti Google Maps, Spotify untuk dengarkan lagu, dan membaca notifikasi dari pesan singkat atau WhatsApp. Selain itu, ada game juga yang bisa dimainkan saat mobil sedang berhenti.

Model head unit yang digunakan juga simpel, sudah dilengkapi dengan berbagai tombol shortcut untuk ke menu utama, voice command, tombol kembali (back), volume, dan power (mute). Begitu juga fitur yang ada di setir, seperti untuk next, previous, volume, dan sambungan telepon.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.