Kenapa Mitsubishi Xpander Cepat Terjual di Pasar Mobil Bekas?

Kompas.com - 25/11/2022, 11:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Mitsubishi Xpander merupakan mobil yang cukup diandalkan oleh masyarakat Indonesia lantaran memiliki kabin yang lapang untuk menampung banyak penumpang.

Selain itu, mobil ini juga cukup tangguh dengan mesin bensin berkapasitas 1500 cc. Selain tangguh, mobil ini juga irit konsumsi bahan bakar karena sudah dilengkapi dengan sistem mesin yang modern.

Low MPV ini digerakkan oleh roda depan dengan transmisi manual dan otomatis konvensional. Dengan desain yang enak dipandang, Mitsubishi Xpander semakin banyak diminati, terutama di bursa mobil bekas.

Baca juga: Penjualan Mitsubishi Naik Tipis, Xpander Cross Teratas

Modifikasi Xpander Dok Febry Noerdi Koes Oetomo Putro Modifikasi Xpander

Director of Aftersales Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia Eichiro Hamazaki, mengatakan Mitsubishi Xpander banyak diminati masyarakat bukan karena kebetulan, melainkan dengan memiliki mobil tersebut memang bakal mendapatkan banyak keuntungan.

“Berdasarkan survei kami, jika dibandingkan model Low MPV lainnya untuk biaya perawatan hingga 100.000 kilometer, pelanggan Xpander dapat keuntungan atau hemat 25 persen untuk biaya perawatannya, dan ditambah lagi adanya garansi kendaraan penuh selama 3 tahun atau 100.000 kilometer,” ucap Eichiro, Selasa (8/11/2022).

Dia mengatakan selain mendapatkan keuntungan pada sektor perawatan, layanan yang diberikan Mitsubishi juga diharapkan bisa memberikan kenyamanan.

Baca juga: Daftar Fitur Keselamatan Aktif dan Pasif Mitsubishi Xpander Cross

New Mitsubishi Xpander Cross dipamerkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di ICE BSD, Tangerang, Sabtu (13/8/2022).KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO New Mitsubishi Xpander Cross dipamerkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di ICE BSD, Tangerang, Sabtu (13/8/2022).

“Jika ada keadaan darurat, kami punya customer service 24 jam yang siap membantu, itu wujud kami dalam berupaya memberikan kenyamanan bagi seluruh pelanggan,” ucap Eichiro.

Selain itu, dari sisi pengguna Mitsubishi juga mendapatkan nilai yang bagus jadi wajar saja jika mobil ini banyak diminati masyarakat.

Pendiri X-MOC Didi Dwiputro Zakaria, mengatakan Mitsubishi Xpander sangat memuaskan dan bisa diandalkan oleh masyarakat, khususnya pengguna.

Baca juga: Level Baru Interior New Mitsubishi Xpander Cross

New Mitsubishi Xpander Cross dipamerkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di ICE BSD, Tangerang, Sabtu (13/8/2022).KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO New Mitsubishi Xpander Cross dipamerkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di ICE BSD, Tangerang, Sabtu (13/8/2022).

“Bagi saya Xpander tuh sangat representatif untuk sebuah mobil Low MPV. Dan itu juga diakui teman-teman lain yang memilikinya. Ini terungkap tidak lama setelah saya dirikan X-MOC (komunitas pemilik Mitsubishi Xpander) banyak teman-teman pengguna Xpander dan ikut menjadi anggota X-MOC menyatakan kepuasannya,” ucap Didi.

Dia mengatakan LMPV ini bisa dikatakan sebagai kiblatnya trend karena banyak kompetitor yang meniru desain serta fitur yang ada pada Xpander.

“Enggak bikin malu-lah performance-nya. Bahkan, menjadi trend setter kan? Coba perhatikan pada saat awal mobil ini tampil dengan gaya desain yang menggabungkan unsur gaya tampilan SUV dengan MPV berpenggerak roda depan? Dibanding kompetitor? Hehehe, mereka saja akhirnya meniru Xpander kan? Dari desain dan sistem penggerak roda, jadi Mitsubishi Xpander itu trendsetter” ucap Didi.

Baca juga: Pilihan LMPV Bekas Rp 200 Jutaan di Semarang, Xpander Banyak Dicari

Jadi, ada beberapa faktor yang membuat Mitsubishi Xpander bekas cepat laku di pasaran, mulai dari keunggulan mobilnya sendiri, pelayanan purna jual yang Mitsubishi berikan hingga adanya komunitas pecinta Xpander yang fanatik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.