Remy Gardner Tinggalkan MotoGP dengan Hati Hancur

Kompas.com - 25/11/2022, 13:01 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Remy Gardner meninggalkan MotoGP dengan hati yang hancur. Juara dunia Moto2 2021 itu terdepak dari kursi tim satelit KTM padahal baru berlaga satu musim.

KTM seolah tidak memberikan dia kesempatan selayaknya. Alhasil musim depan anak pebalap legendaris Wayne Gardner itu akan ikut kejuaraan Superbike yang mulai berlangsung Desember 2022.

Baca juga: Pasar Innova Diesel Jadi Hybrid Akan Beralih Secara Bertahap

Pebalap asal Australia itu akan melakukan debutnya di tim GRT YZF-R1 pada 13-15 Desember 2022 di Jerez, Spanyol, bersama dengan Juara Supersport dan MotoE, Dominique Aegerter.

Pebalap Monster Energy Yamaha MotoGP Prancis Fabio Quartararo (kanan) dan pebalap Australia Tech3 KTM Factory Racing Remy Gardner (kiri) saat sesi latihan untuk balapan MotoGP Mandalika di Sirkuit Internasional Mandalika di Kuta Mandalika, Lombok Tengah, Jumat (18/3/2022).AFP/SONNY TUMBELAKA Pebalap Monster Energy Yamaha MotoGP Prancis Fabio Quartararo (kanan) dan pebalap Australia Tech3 KTM Factory Racing Remy Gardner (kiri) saat sesi latihan untuk balapan MotoGP Mandalika di Sirkuit Internasional Mandalika di Kuta Mandalika, Lombok Tengah, Jumat (18/3/2022).

"Saya senang saya tidak perlu menaiki benda itu lagi," kata Remy mengutip Corsedimoto, Jumat (25/11/2022).

Banyak pihak pernyataan keras itu secara tidak langsung ditujukan kepada Jens Haibach, wakil presiden KTM Racing, yang menuduhnya "tidak cukup profesional".

Perpisahan Remy dari KTM ditandai dengan pertemuan pribadi dengan Direktur Motorsports KTM, Pit Beirer.

Baca juga: Chery Belum Lirik Segmen MPV di Indonesia

Kru tim Tech 3 KTM Factory Racing memberikan informasi kepada pembalapnya Remy Gardner pada hari kedua tes pramusim MotoGP 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Sabtu (12/2/2022). Sesi tes pramusim di sirkuit Mandalika tersebut akan berlangsung hingga Minggu (13/2/2022).ANTARA FOTO/ANDIKA WAHYU Kru tim Tech 3 KTM Factory Racing memberikan informasi kepada pembalapnya Remy Gardner pada hari kedua tes pramusim MotoGP 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Sabtu (12/2/2022). Sesi tes pramusim di sirkuit Mandalika tersebut akan berlangsung hingga Minggu (13/2/2022).

“Dia mendudukkan saya, tetapi dia tidak bisa mengatakan apa-apa kepada saya. Dia berkata kepada saya 'Ya, saya minta maaf, tapi begitulah adanya'," kata Remy.

Setelah naik kelas ke MotoGP, Remy kesulitan beradaptasi dengan motor KTM RC16. Di satu sisi, KTM mengharapkan sesuatu yang lebih dari Remy yang hanya mengoleksi 13 poin di klasemen akhir.

Di akhir musim Remy poin Remy kalah dari rekan setimnya Raul Fernandez yang musim depan dikontrak tim satelit Aprilia RNF. Remy menutup petualangan di MotoGP dengan menempati posisi ke-13 di GP Valencia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.