Kompas.com - 23/11/2022, 07:29 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota Indonesia akhirnya resmi meluncurkan All New Kijang Innova Zenix Hybrid. MPV yang telah memiliki nama besar ini pun datang dengan menyajikan banyak perubahan dari semua sektornya.

Kehadiran generasi ketujuh Kijang Innova tak sekadar menambah jajaran produk elektrifikasi Toyota di Indonesia, tapi juga meramaikan pilihan mobil hybrid yang ada di Tanah Air, setelah sebelumnya ada Wuling Almaz Hybrid.

Beda dari generasi sebelumnya, Kijang Innova Zenix Hybrid mengusung tema Innovative Multi-Purpose Crossover dengan konsep desain Glamorous and Tough, spacious, customer-centric, dan ramah lingkungan.

Baca juga: Alasan Kijang Innova Zenix Hanya Tersedia Transmisi Otomatis


Tak hanya desain, mesin, performa, dan fitur, masih banyak perubahan yang diberikan Toyota pada Innova Zenix Hybrid.

Salah satu yang terbesar perubahan platform TNGA menggantikan sasis ladder frame sehingga membuat penggerak roda beralih ke depan dari sebelumnya RWD.

Innova Zenix Hybrid mengusung mesin M20A-FXS 2.000 cc dengan tenaga 149 tk pada 6.000 tpm dan torsi 187,3 Nm pada 4.400-5.200 rpm.

Baca juga: 7 Mobil Hybrid Terlaris di Indonesia Oktober 2022

Tenaga tersebut dikolaborasikan dengan motor listrik yang diklaim mampu menghasilkan daya 111 tk dan torsi 205 Nm, sehingga total tenaganya mencapai 183 tk.

Wuling Almaz HybridDok. Wuling Wuling Almaz Hybrid

Ada tiga tipe Innova Zenix Hybrid yang bisa jadi pilihan, yakni G, V, dan Q. Meski tak menjadi yang termurah di segmen mobil hybrid di Indonesia, namun kehadirannya tentu akan merangsang pertumbuhan kendaraan ramah lingkungan ke depannya.

Bagi yang penasaran soal harga mobil hybrid yang ada di pasar Indonesia saat ini, berikut daftarnya :

Toyota

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.