Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Begini Jadinya jika Honda Accord Punya Versi Type R

Kompas.com - 22/11/2022, 15:22 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Belum lama ini Honda resmi memperkenalkan Accord generasi ke-11 dan menjanjikan jadi generasi yang paling canggih. Meski dari sisi tampilan, kesannya jadi lebih kalem dari model sebelumnya.

Kehadirannya pun memicu imajinasi desainer independen untuk menampilkan varian yang berfokus pada performa.

Dilansir dari Carscoops, Selasa (22/11/2022), desainer digital bernama Theottle menampilkan gambar olah digital Honda Accord Type R, menggunakan elemen dari Civic hot hatch untuk menciptakan tampilan sedan sport.

Baca juga: Harga Innova Reborn Bensin Bekas, Mulai Rp 260 Jutaan

Type R pada Accord mencakup bumper depan yang sporty dengan intake yang jauh lebih besar, gril sarang lebah baru, kap berventilasi, serta spatbor depan yang lebih lebar.

Tak hanya itu, bagian samping juga dibuat lebih agresif dengan garis tajam serta pelek yang lebih besar dan ban yang lebih lebar.

Pada bagian buritan, bumper belakang baru dengan diffuser, rangkap tiga, pipa knalpot, dan sayap belakang yang terbuat dari serat karbon, membuat tampilan sporty mobil ini semakin kental.

Render Honda Accord Type RDoc Carscoops -  Theottle Render Honda Accord Type R

Semua elemen tersebut bersumber dari Honda Civic Type R yang lebih kecil dan terlihat agak rumit jika dipadukan dengan bahasa desain yang halus dan karakter Accord baru yang berfokus pada kenyamanan.

Tampilannya tentu semakin menawan, terutama jika dilengkapi dengan mesin 2.0 liter turbocharged yang perkasa yang menghasilkan 315 hp di Civic Type R.

Baca juga: Minat Toyota Innova Bensin Bekas, Cek Penyakitnya biar Tak Rugi

Sayangnya, suguhan seperti itu tampaknya sangat tidak mungkin terwujud. Accord spek AS bahkan tidak hadir dengan pendahulunya 2.0 liter turbocharged yang menghasilkan 252 hp, dan kemungkinan besar 204 hp hybrid akan tetap menjadi yang paling bertenaga di antara keduanya.

Sayangnya, Honda Accord Type R ini hanya sebatas render belaka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com