Kompas.com - 22/11/2022, 15:19 WIB
|


JAKARTA, KOMPAS.com - Sejak bangkit kembali pada tahun lalu, BSA semakin gencar penetrasi di pasar roda dua. BSA memperkenalkan motor konsep BSA Scrambler, di Motorcycle Live di Birmingham, Inggris.

Konsep BSA Scrambler memakai basis dari BSA Gold Star 650. Perbedaannya motor ini dibuat agar tangguh dikendarai di dua alam. Hal tersebut dapat dilihat dari aplikasi ban pacul dan sepatbor depan ala motor trail.

Baca juga: Harga Innova Reborn Bensin Bekas, Mulai Rp 260 Jutaan

BSA memperkenalkan motor konsep BSA Scrambler, di Motorcycle Live di Birmingham, Inggris.Foto: Visordown BSA memperkenalkan motor konsep BSA Scrambler, di Motorcycle Live di Birmingham, Inggris.

Mengutip Visordown, lampu depan bulat mencirikan scrambler klasik. Tangkinya cukup besar tanda agar bisa dipakai jalan jauh. Joknya model menyatu dengan bagian belakang pendek, dan terakhir knalpot yang mencuat ke atas.

Secara keseluruhan tampilan motor ini dapat memuaskan pecinta scrambler. Satu-satunya kritikan yang datang ialah penamaan motor yang bersifat generik, yaitu BSA Scrambler yang terlalu biasa.

Mengapa demikian sebab nama "Scrambler" juga dipakai merek lain, Ducati menyebut jajaran motornya Ducati Scrambler, Royal Enfield menyebut Scram, dan Triumph untuk Street dan 1200 scrambler juga menggunakan Scrambler.

Baca juga: Transformasi Daihatsu Hi-Max Jadi Mini Dump Truck

BSA memperkenalkan motor konsep BSA Scrambler, di Motorcycle Live di Birmingham, Inggris.Foto: Visordown BSA memperkenalkan motor konsep BSA Scrambler, di Motorcycle Live di Birmingham, Inggris.

Untuk mesin serupa BSA Gold Star 650, yakni mengusung jantung 652cc silinder tunggal, DOHC, 4-katup, berpendingin cairan yang menghasilkan 45 tk pada 6.000 Rpm dan torsi 55 Nm pada 4.000 Rpm.

Tenaga hasil pembakaran dikawinkan girboks 5-percepatan dengan assist dan slipper clucth. Di atas kertas cukup mumpuni untuk motor dengan bobot basah berkiasar 213 kg tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber visordown


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.